BERITA SULBAR

SMP PT Letawa Gelar Sosialisasi Program PKBR Guna Mencegah Kenakalan Remaja

PASANGKAYU, SUARANEGERI – SMP Astra Makmur Jaya (AMJ) menggelar program Penyiapan Kehidupan berkeluarga bagi Remaja (PKBR) sekolah Astra binaan PT. Letawa perusahaan industry perkebunan kelapa sawit di wilayah kabupaten pasangkayu juga merupakan anak perusahan PT. ASTRA AGRO LESTARI Tbk, AAL Grup Area Celebes 1(C1) tempat di Desa Makmu Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi barat (Sulbar).

SMP AMJ menyelenggarakan sosialisasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), PIK-R adalah suatu organisasi sekolah yang bergerak di bidang kesehatan remaja, suatu wadah kegiatan program PKBR yang dikelola dari, oleh, dan untuk remaja guna memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja serta kegiatan-kegiatan penunjang lainnya di aula SMP AMJ, selama tiga minggu berturut-turut sesuai jenjang kelasnya. Sabtu (14/12/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut didampingi oleh pembina PIK-R sekolah, Dwi Dara Septi Putriani, dan seluruh siswa SMP Astra Makmur Jaya. Sosialisasi pembinaan PIK-R dengan tajuk menuju remaja genre sehat dan cerdas dengan materi kenakalan remaja dari sisi kesehatan dan sisi hukum.

Program ini untuk memfasilitasi terwujudnyaTegar Remaja yaitu Remaja yang berprilaku sehat, terhindar dari resiko TRIAD KRR (Sexualitas, Napza, HIV dan AIDS), menunda usia pernikahan, mempunyai perencanaan kehidupan berkeluarga untuk mewujudkan Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera serta menjadi contoh model, idola, dan sumber informasi bagi teman sebayanya.

Dua Materi yang di Sosialisasikan setiap minggunya oleh Dokter Nazmi Poliklinik Kebun (polibun) PT Letawa bersama Bhabinkamtibnas DesaTikke dan Makmur Jaya Brigpol Ardianto,SH. Sosialisasi ini juga membahas mengenai TRIAD KRR. TRIAD KRR yaitu tiga resiko yang dihadapi oleh remaja yakni resiko-resiko yang berkaitan dengan Sexualitas, Napza, HIV dan AIDS.

Sosialisasi ini juga dilaksanakan guna mencegah kenakalan remaja yang sedang marak, jika siswa tertangkap melakukan kenakalan remaja akan diberi pembinaan khusus.(**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top