BERITA SULBAR

Ketua BKMT Pasangkayu Gelar Kegiatan Keagamaan Di Rutan II B Pasangkayu

(kiri) Ketua BKMT HJ. HERNY AGUS AMBO DJIWA

Pasangkayu, Suaranegeri – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) bekerjasama Yayasan Pesantren Ashabul kahfi Pasangkayu melakukan Pembinaan keagamaan di Rumah tahanan negara (Rutan) Kelas II B  Pasangkayu Desa Randomayang Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Jum’at (13/12/2019).

Kegiatan keagaman tersebut di pimpin langsung oleh Ketua BKMT Hj. Herny Agus Ambo Djiwa didampingi Pembina Yayasan pesantren Ashabul Kahfi dan Staf Dinas Kominfo bersama rombongan serta Beberapa Staf Rutan dan para tahanan Rutan kelas II B Pasangkayu.

Kegiatan tersebut bersifat silaturahim biasa yang diselingi dengan menjalankan program keagamaan seperti, mengajar mengaji dan hafal al-qur’an sekaligus melakukan Ruqya terhadap para warga binaan (tahanan) serta membangun semangat mereka agar ketika keluar nantinya bisa berbaur dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan merekapun tidak merasa asing ketika kembali kekehidupan seperti biasa.

Proses ruq’yah di mushollah rutan kelas II B Pasangkayu

Ketua BKMT yang juga Ketua PKK dan PMI Kab. Pasangkayu, Hj. Herny Agus Ambo Djiwa berharap agar acara keagamaan ini rutin dilakukan di rutan, karena ini membina mental mereka dan semakin membuat mereka yakin bahwa nanti setelah keluar dari tahanan, bisa berbaur dengan warga lain seperti biasa.

“Kegiatan keagaamaan seperti ini sering kami lakukan dzikir bersama setiap malam jum’at dan hari jum’at baik dirumah maupun di mana saja. Ini bagian dari kegiatan lanjutan BKMT yang sudah berjalan 10 tahun di Kab. Pasangkayu dan murni sosial”. Ungkap Hj. Herny Agus

Ditempat yang sama, Ustad Pembina yayasan pesantren Ashabul Kahfia yang terletak di Desa Ako Kec. Pasangkayu mengatakan bahwa, kegiatan tersebut akan berkelanjutan dan akan membuat rumah pengajian khusus binaan rutan II B Pasangkayu untuk kegiatan keagamaan seperti penghafalan Al-qur’an bekerjasama dengan BKMT Pasangkayu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top