SULAWESI TENGAH

Polres Palu Rutinkan Patroli Sambang Untuk Menjaga kamtibmas

PALU, SUARANEGERI – Polres Palu Sulawesi tengah (Sulteng) rutin melaksanakan giat patroli sambang, baik siang maupun malam hari, minggu 08 Desember 2019 pukul 07.00 – 24.00 wita.

Pelaksanakan giat patroli sambang tersebut digelar dibeberapa kelurahan yang sangat rawan tindak pidana, dengan sapa salam, tim patroli memberhentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap pengendara kendaraan yang dicurigai serta memberikan teguran kepada pengendara agar menggunakan helm dan menaati peraturan lalu lintas lainnya.

Selanjutnya menyambangi beberapa kos-kosan untuk memberikan arahan agar selalu memperhatikan keamanan kendaraan mereka sebab masih ditemukannya beberapa kendaraan yang terpakir dan tidak terkunci stir, karena maraknya tindak kejahatan Curanmor saat ini.

Patroli tersebut dilanjutkan stasioner di tempat keramaian, memberikan arahan kepada beberapa tukang parkir agar memperhatikan keamanan kendaraan para pengunjung ditempat tersebut serta penggunaan lahan parkir tidak mengganggu arus lalu lintas.

Kegiatan patroli juga menyambangi warga masyarakat dan memberikan pesan kamtibmas agar saling menjaga situasi kamtibmas serta melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila melihat orang yang mencurigakan yang berkaitan dengan tindak kejahatan kriminal maupun segala hal yang menggangu situasi kamtibmas di daerah tersebut.

Selain itu, tim patroli juga mendatangi dan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa anak muda yang sedang berkumpul dan memberikan pesan, arahan agar tidak melakukan kegiatan baik mengonsumsi miras, menghirup lem Fox, narkoba serta segala hal yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh, S.Ik.SH.MH menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat Kota Palu agar selalu senantiasa menjaga kamtibmas. Tutupnya. (**)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top