ADVETORIAL

Sidang Paripurna HUT ke 16 Pasangkayu Dimeriahkan Dengan Pakaian Adat

(kanan) Wakil Ketua DPRD pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, Bupati Pasangkayu H. Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati Pasangkayu H. Muhammad Saal

Pasangkayu, mediasuaranegeri.com (Advetorial) – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (sulbar) peringati hari jadi yang ke 16 tahun di 2019 ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan dengan upacara di lapangan area kantor Bupati Pasangkayu. Ditahun ini dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Pasangkayu dengan berbagai macam baju adat yang menggambarkan keberagaman budaya di Kabupaten paling utara Sulbar. Kamis, 18 April 2019.

Dalam peringatan tersebut dilaksanakan melalui rapat paripurna yang dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa RM bersama Bupati Pasangkayu H. Agus Ambo Djiwa dan Wakil Bupati Pasangkayu H. Muhammad Saal dihadiri oleh Perwakilan BPK RI Sulawesi Barat, Sekwan DPRD Sigi bersama rombongan, Dandim 1427/Pasangkayu, Wakapolres Pasangkayu, Kajari Pasangkayu, Kepala Pengadilan Negri Pasangkayu, Sekda Pasangkayu, para OPD lingkup Pemkab Pasangkayu, Unsur Penjabat PT. AAL area C1 dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Sidang paripurna yang dilangsungkan tanpa kehadiran Ketua DPRD Pasangkayu serta minimnya kehadiran anggota DPRD Pasangkayu. Itu berlangsung khidmat.

Rangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan sejarah singkat pembentukan Kabupaten Pasangkayu yang mulanya diinisiasi dua bersaudara yakni Yaumil Ambo Djiwa dan Agus Ambo Djiwa serta sambutan dan arahan Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu H. Agus Ambo Djiwa menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengurus Komite Aksi Pembentukan Kabupaten Pasangkayu (KAPKP) serta semua pihak yang terlibat dalam perjuangan pembentukan Kabupaten Pasangkayu. Ia juga menyebut diusia kabupaten yang sudah mencapai 16 tahun ini berbagai kemajuan telah diraih.

“Kendati begitu kami menyadari masih banyak kekurangan disana-sini. Namun saya sebagai pemerintah sebagai Ketua KAPKP berkomitmen akan terus memperbaiki kekukarangan-kekurangan itu. Kami juga terus membuka diri dan menerima masukan dari semua pihak” ujarnya Ketua KAPKP.

Lanjut ia menyeruhkan, semua pihak menjaga dan merawat apa yang telah dicapai. Serta terus bersama-sama membangun Pasangkayu.

“Hari ini kita baru saja melakukan Pemilu. olehnya, mari kembali pererat persatuan, jangan saling membenci. Ini adalah kemenangan kita bersama” imbuhnya.

Sementara itu, Sesepuh Kabupaten Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa berharap, di usia Kabupaten Pasangkayu yang ke 16 ini, Pasangkayu bisa semakin baik dan lebih maju kedepan. Semua rakyat bisa merasakan sentuhan pembangunan.

Ia juga mengatakan,”Ketidak hadiran teman-teman yang lain (anggota DPRD.red) di maklumi, karena mungkin mereka lagi capek dan lelah. Kitakan baru-baru saja melakuka Pileg (pemilihan legislatif)”.terang Sesepuh Pasangkayu yang juga Wakil Ketua DPRD Pasangkayu.(*)(Adv)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top