TNI/POLRI

690 Casis Polda Sulbar Ikuti Sidang Kelulusan, Suasana Diwarnai Harap dan Cemas

SULBAR || SUARANEGERI – Sebanyak 690 calon siswa Bintara dan Tamtama Polda Sulbar hari ini mengikuti sidang penentuan kelulusan akhir.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Marannu itu diwarnai harapan dan cemas yang nampak dari raut muka peserta maupun orang tua calon siswa Polri yang hadir dalam kegiatan itu, Kamis (4/7/24).

Adapun komposisi peserta atau calon siswa Polri terdiri dari Bintara PTU sebanyak 622 orang (583 pria dan 39 wanita), selanjutnya Bintara Bakomsus sebanyak 10 orang (7 pria dan 3 wanita).

Sementara itu Bintara Rekpro (Rekrutmen Proaktif) atau jalur prestasi sebanyak 5 orang (1 pria dan 4 wanita), terakhir Tamtama sebanyak 53 orang.

Karo SDM Kombes Pol Pungky Bhuana Santoso sebagai ketua pelaksana mengawali sambutannya menyebutkan terkait seluruh proses seleksi Biro SDM Polda Sulbar pihaknya siap membuka ruang seluas-luasnya menampung pertanyaan dari seluruh peserta maupun orang tua peserta dengan azas transparansi.

“Kita buka ruang seluas-luasnya untuk para peserta maupun orang tua peserta dengan azas transparansi, mungkin ada yang keliru dari hasil yang akan keluar kami siap memperbaiki dan membuka ruang diskusi,” kata Karo SDM.

Sementara itu, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar dalam sambutannya mengatakan penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Polda Sulbar Alhamdulillah sudah ditahap akhir. Saya ucapkan selamat kepada 690 casis Bintara dan casis Tamtama yang masi bertahan sampai tahap ini.

Perlu dipahami, prinsip dasar seleksi adalah pemilihan dan penentuan sehingga sudah pasti akan ada yang tidak memenuhi syarat berdasar rengking dari nilai tes seluruh peserta.

Kami juga pastikan seluruh proses seleksi ini menjunjung tinggi nilai-nilai dan integritas berdasarkan kemampuan para peserta.

Jendral Bintang dua itu diakhir amanatnya juga menitipkan pesan penting kepada para peserta.

Kepada peserta yang lulus terpilih nantinya jangan berbangga diri dulu karena ini masih awal dari perjalanan kalian menuju pencarian jati diri sebagai bhayangkara, jadi tetap harus jaga kondisi untuk mengikuti pendidikan nantinya, pesan Kapolda.

Bagi yang tidak lulus terpilih untuk tidak berkecil hati karena kesempatan untuk mengikuti seleksi selalu terbuka di setiap tahunnya.

“Bagi yang tidak lulus terpiih jadikan hasilmu saat ini menjadi pijakan awal untuk merencanakan seleksi di tahun mendatang. Buatlah perencanaan yang matang, bangun keyakinan diri serta terus belajar dan berlatih,” imbau Kapolda.

Sementara itu, berdasarkan hasil peringkinan sidang akhir kelulusan yang lulus terpilih sebanyak 261 (243 Polki dan 18 Polwan).

Untuk rincian komposisi kelulusan yaitu :
*BINTARA PTU*
*Reguler*
Polki : 237
Polwan : 13

*BOKUMSUS*
Bintara hukum polki : 1
Ti Polki : 2
Ti Polwan : 1
Nakes Polki : 1
Nakes Polwan : 1
Psikologi polki : 1

*REKPRO*
Polki : 1
Polwan : 3

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top