BERITA SULBAR

PW IWO Sulbar Dukung Program PJ Gubernur Sulbar, Berikut Harapannya

MAMUJU || SUARANEGERI – Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi barat berharap kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi barat (Pemprov Sulbar) dan PT. Cipta Agri Pratama (CAP) dalam pengembangan Pisang di Sulbar berjalan dengan baik. Hal itu disampaikan Ketua IWO Sulbar, Muhammad Said saat ditemui di Mamuju, Senin, (9/6/2024).

Muhammad Said mengatakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov Sulbar dengan PT. CAP yang berlangsung di Graha Sandeq, Kompleks Rujab Gubernur Sulbar pada sabtu, (8/6/2024) itu bukan hanya kegiatan seremonial saja, namun harus ada gerakan aksi yang nyata di masyarakat.

“Kami sangat mendukung kerjasama pemprov dengan pihak swasta dalam hal pengembangan pisang di Sulbar,” ucapnya Ketua PW IWO yang akrap disapa Edo.

Lanjut Edo, program Pj Gubernur Sulbar sangat berharga bagi masyarakat sulbar terutama dalam memberikan kontribusi meningkatnya perekonomian daerah.

“Kami juga berharap agar pemprov bisa melibatkan Pers dalam menyusun strategi pertanian yang berdaya saing yang tinggi dan berkelanjutan,” tambahnya.

Selain itu, Edo menegaskan bahwa pertanian bukan hanya dimaknai sebagai produksi pangan semata, melainkan sebagai sistem yang berkaitan erat dengan isu-isu kompleks, termasuk perubahan iklim, ketidakpastian pasar dan dinamika ekonomi.

“Kalau provinsi gorontalo terkenal dengan jagungnya, Sulbar semestinya juga bisa terkenal dengan komoditas pisangnya,” pungkasnya.

(IWO SULBAR)

Laporan: Dierman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top