BERITA SULBAR

Swadaya Timbun Jalan Rusak, Bupati LIRA Pasangkayu Ajak Masyarakat Gotong Royong

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) mengajak Masyarakat Tanjung Harapan, Kelurahan Pasangkayu melakukan Karya Bhakti bersama untuk menimbung jalan yang rusak atau berlubang, Sabtu (8/6/2024).

Bupati LIRA Pasangkayu, Mustakim mengatakan, hal yang dilakukan itu bertujuan agar masyarakat bisa nyaman melintasi dengan berkendaraan apabila jalannya sudah ditutupi dengan tanah campur kerikil (sertu).

“Upaya yang kami lakukan bersama masyarakat adalah murni gerakan swadaya. Sumber dana dari sumbangan masyarakat, kami berfikir, tanpa kesadaran kita bersama mustahil sesuatu dapat tecapai kalau sifat persatuan dan kesatuan kita tidak miliki serta mengedepankan semangat gotong – royong,” Ucap Mustakim.

Selain itu, Bupati LIRA juga katakan, untuk menyatukan persepsi dikalangan masyarakat, memang perlu pendekatan secara khusus karena karekter setiap manusia berbeda – beda pola fikirnya, tapi itulah seninya hidup dan berbaur dilingkup masyarakat yang berbeda – beda.

“Karya bakti yang kami lakukan ini semata – mata karena keikhlasan, kami ajak masyarakat untuk berkontribusi bagi yang mau dan begitu pula gotong-royongnya, kami hanya sebatas mengajak saja, mau dan tidaknya tidak menjadi masalah yang jelasnya jalan bagus pasti masyarakat senang dan nyaman melewatinya,” tutup Mustakim, Bupati LIRA Pasangkayu.

Laporan: Dierman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top