BERITA SULBAR

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Letawa Ajak Generasi Muda Menanam Pohon

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Letawa, salah satu perusahaan kelapa sawit group Astra Agro menggelar serangkaian kegiatan edukasi lingkungan di beberapa lokasi termasuk SD Kalukumbeo Lariang, SD Mekar, dan Kantor Camat Tikke Raya pada tanggal 2-5 Juni 2024.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak generasi muda serta masyarakat setempat agar lebih peduli terhadap lingkungan. Selama kegiatan berlangsung, sebanyak 200 siswa dan guru dari SD Kalukumbeo Lariang, serta 50 siswa dari SD Mekar, terlibat aktif dalam sosialisasi dan penanaman pohon.

Selain itu, 15 anggota tim Gerakan Kepemudaan ‘Inisiasi Muda’ didampingi tim Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Letawa yang dipimpin Ahmad Faizal dan Guruh Budi, serta Camat Tikke Raya, Mus Muliadi.

“Kami sangat menghargai dan mengapresiasi inisiatif dari ‘Inisiasi Muda’ serta peran PT Letawa dalam mendukung kegiatan yang positif bagi anak-anak sekolah serta pemuda di wilayah Tikke Raya. Partisipasi aktif pemuda dalam kegiatan lingkungan sangat penting untuk masa depan yang lebih baik,” ucap Mus Muliadi.

Sementara itu, Ketua Inisiasi Muda, Fathur Marhas menekankan pentingnya keterlibatan pemuda dalam kegiatan itu dan pihaknya berharap generasi muda dapat menjadi lebih produktif dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan, terutama dalam hal kepedulian terhadap lingkungan.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga diutarakan oleh Kepala SD Kalukumbeo Lariang, Fendi Eko Widodo, baginya kegiatan tersebut sangat relevan dengan visi sekolahnya, yakni mewujudkan warga sekolah yang berprestasi, berkarakter, dan berwawasan lingkungan.

“Terima kasih kepada PT Letawa dan Inisiasi Muda atas pelaksanaan kegiatan ini,” tuturnya.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni sejak tahun 1972, adalah inisiatif global yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan pendidikan tentang isu-isu lingkungan seperti perubahan iklim.

Olehnya itu, PT Letawa memanfaatkan momen tersebut untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan, mulai dari pengolahan sampah hingga penanaman pohon.

Sementara itu, Asisten CSR PT Letawa, Ahmad Faizal mengatakan, PT Letawa berkomitmen untuk melakukan kolaborasi dan kerjasama dalam menjaga lingkungan.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menanamkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan sejak dini kepada anak-anak sekolah,” terang Ahmad Faizal.

Menurutnya, dengan melibatkan generasi muda melalui ‘Inisiasi Muda’, diharapkan dapat mendorong lebih banyak pemuda untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

Laporan: Dierman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top