BERITA SULBAR

Manfaatkan Tanah Urug Lokasinya di Pasangkayu, PT. KMP Buat Pematang Tambak Miliknya

Nampak gunung yang dikeruk milik PT.KMP untuk pematang tambak

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Lokasi atau lahan milik PT. Karya Mandala Putera (KMP) di Desa Maponu, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), dipersiapkan untuk perumahan, tanah urugnya sendiri digunakan atau dimanfaatkan untuk pematang tambak yang tak jauh dari titik lokasi tersebut.

Diketahui, PT. Karya Mandala Putera (KMP) yang juga bergerak dibidang Kontruksi melebarkan sayap kepertambakan.

Terkait hal itu, pihak KMP saat dikonfirmasi mengatakan, lahan tersebut persiapan pembangunan perumahan dan tahah urugnya tidak diperjual belikan.

“Lahan itu kami sudah beli dari warga, dipersiapkan perumahan dan untuk tanah urugnya tidak dijual, kami gunakan sendiri untuk pematang persiapan tambak kami,” ungkapnya kepada media ini beberapa waktu lalu dipasangkayu.

Terkait hal tersebut, Kepala Desa (Kades) Maponu saat dikonfirmasi dikediamannya pekan lalu mengatakan, lokasi yang dikeruk itu sudah dibeli dari warga.

“Itu lokasi sudah dibeli, saya yang tandatangan surat jual beli dan, sporadiknya,” ungkapnya Kades Maponu kepada media ini.

Sementara itu, salah seorang warga setempat (Maponu) kepada media ini mengatakan, dengan adanya tambak di maponu merasa bersyukur karena akan terbukanya lapangan kerja.

“Kami sangat bersyukur ini pak, karena terbukanya lapangan kerja, dan kami berharap warga setempat untuk diberdayakan,” tandasnya.

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top