TNI/POLRI

Gencarkan Operasi Zebra, IPTU Novera : Ayo Budayakan Tertib Berlalu Lintas

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas selama pelaksanaan operasi Zebra 2023, selain upaya penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas, seluruh personel Ditlantas juga terus gencar melakukan himbauan dan edukasi agar masyarakat lebih patuh dan disiplin saat berkendara.

Di sekolah menengah kejuaraan (SMK) 1 dan 2 Mamuju terlihat personel Ditlantas memberikan himbauan, edukasi dan pemahaman kepada para pelajar tentang pentingnya budaya tertib berkendara demi keamanan dan keselamatan bersama, Rabu (13/9/23).

Iptu Novera yang memimpin kegiatan tersebut menyebutkan selain penindakan dilapangan untuk membuat jerah para pelanggar lalu lintas dengan harapan kedepan para pelanggar bisa lebih sadar dan tertib berlalu lintas, himbauan dan edukasi ditengah masyarakat juga sangat penting.

Menurut Iptu Novera pendekatan dan menancapkan pemahaman patuh berkendara di hati masyarakat juga punya power yang besar untuk memicu kesadaran tertib berkendara.

Umumnya para pelanggar, kata Iptu Novera selain meremehkan aturan dan tidak tahu aturan tertib berlalu lintas juga belum paham dampak saat terjadi kecelakaan sehingga dengan edukasi yang rutin ditengah masyarakat akan memberikan pencerahan dan mendorong kesadaran berkendara yang baik dan benar sehingga terwujud kamseltibcarlantas,” tutur Iptu Novera.

Di depan para pelajar Iptu Novera juga mengajak para pelajar untuk berperan serta menjadi pelopor keselamatan, ingat jatuh saat berkendara itu tak seindah jatuh cinta. Ayo utamakan keamanan dan keselamatan saat berkendara, tandasnya.

Sementara itu, pihak sekolah SMK 1 dan 2 yang dikunjungi mengapresiasi upaya kepolisian yang terus aktif peduli dengan keamanan dan keselamatan masyarakat khususnya para pelajar saat berlalu lintas.

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top