TNI/POLRI

Harganas Ke 30, Kapolda Sulbar Bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulbar Turut Menghadiri

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Kapolda, Irje Pol Drs. R. Adang Ginanjar di dampingi Ketua PD Bhayangkari Sulbar Ny. Miranti Adang Ginanjar turut hadir di acara puncak peringatan hari keluarga nasional yang ke 30.

Disela-sela kesempatannya, Kapolda Sulbar mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama baik itu Pemerintah, BKKBN, TNI-Polri dan seluruh pihak lainnya untuk penanganan stunting menuju keluarga bebas stunting di Sulbar Indonesia.

Lanjut Kapolda, sebagai provinsi dengan prevalensi stunting yang cukup tinggi, pihaknya bersama pemerintah provinsi akan terus berupaya menekan empat masalah plus satu yang menjadi prioritas. Terpenting yang harus dahulu dilakukan seluruh pihak adalah upaya, kerja keras dalam melakukan penurunan stunting.

“Intinya kami dari Polda Sulbar akan sejalan dengan program pemerintah untuk menurunkan angka stunting melalui peran aktif dan upaya terbaik,” tutur Kapolda.

Puncak peringatan hari keluarga nasional yang berlangsung di Ball Room hotel d’Maleo dengan tema “Menuju keluarga bebas stunting untuk Indonesia maju” ini turut dihadiri oleh berbagai pihak seperti PJ. Gubernur yang didampingi langsung oleh istrinya, Kepala BKKBN Sulbar dan stakeholder lainnya, Senin (31/7/2023).

Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh sendiri dalam sambutannya menyampaikan, pengendalian kependudukan dan keluarga berencana adalah pintu pembuka Indonesia sejahtera.

Menurutnya, tolak ukur kesejahteraan ada tiga kriteria yang pertama, orangnya sehat, kedua, orangnya cerdas berpendidikan tinggi dan yang ketiga, orangnya memiliki uang banyak dompetnya tebal lewat penghasilan yang dikerjakannya.

Untuk itu, mewujudkan anak yang cerdas maka semua anak harus sekolah, anak juga harus sehat agar tidak stunting, tuturnya.

Bersamaan itu, PJ. Gubernur juga optimis masalah stunting di Sulbar dapat cepat selesai apalagi dengan pelibatan berbagai pihak, seperti pendamping keluarga, posyandu, termasuk keterlibatan Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dikesempatan yang sama, Kepala BKKBN Sulbar selain menyampaikan sambutan pihaknya juga menerima penghargaan dari PJ. Gubernur sebagai juara 2 Provinsi terbaik tingkat nasional kelompok target 15.000 akseptor pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

Humas Polda Sulbar

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top