BERITA SULBAR

Optimalkan Palidasi Data di Desa, Kades AHU Respon Pentingnya Plakat Rumah

Kepala Desa AHU, Jasmin

MAMUJU || SUARANEGERI – Plakat Rumah atau papan nama menunjukkan sebuah informasi yang diperlukan bagi masyarakat di setiap wilayah. Papan nama yang memuat data atau keterangan tentang Warga dan batas wilayah Desa, Dusun serta RT/RW yang dipasang di rumah masyarakat dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat setempat maupun masyarakat luar serta mengoptimalkan palidasi data.

Hal tersebut mendapat respon positif dari Kepala Desa (Kades) Ahu, Kecamatan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Jasmin, kepada media ini mengatakan, plakat rumah sangatlah penting, karena selain memudahkan pengoptimalan palidasi data warga juga mempermudah masyarakat dari luar.

“Itu sangat penting, selain palidasi data, juga mempermudah masyarakat luar yang masuk ketika mencari rumah teman atau kerabatnya,” tutur Jasmin kepada media ini saat ditemui dikediamannya beberapa waktu lalu.

Lanjut Jasmin, tidak sedikit informasi-informasi di suatu wilayah yang membutuhkan plakat rumah, sehingga memicu kebingungan bagi masyarakat luar yang hendak menuju ke wilayah tersebut. Padahal, plakat cukup penting perannya untuk menunjukkan informasi-informasi.

“Bagi masyarakat, plakat rumah sangat diperlukan karena memudahkan bagi pendata, baik dari Statistik maupun Instansi lain yang hendak memiliki keperluan data warga Ahu,” ucap Jasmin.

Berangkat dari hal tersebut, maka Kades Ahu, Jasmin tekankan untuk menganggarkan plakat tersebut untuk Desanya.

“Saya berharap Desa Se-kabupaten Mamuju untuk merespon program ini karena dengan adanya plakat rumah, Desa kita tidak lagi kebingungan masalah data dan alamat warga yang ada di Desa,” tuturnya.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, lanjut Jasmin, informasi mengenai letak kediaman baik Kepala Dusun, ketua RT/RW maupun warga itu terlengkapi, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Ahu maupun masyarakat luar agar lebih mudah mencari dan mengerti mana saja letak kediaman yang di butuhkan, tandasnya.

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top