BERITA SULBAR

Hadiri Penandatanganan PKS Sertifikasi Elektronik BSSN, Bupati Pasangkayu Apresiasi Kinerja Kominfopers

DEPOK || SUARANEGERI – Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa didampingi Kadis Kominfopers Kabupaten Pasangkayu H.Badaruddin, Kabag Abdul Kahar, Anas Staff Khusus Bupati serta Yanuar Bidang Persandian Kominfopers menghadiri Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) sertifikasi elektronik di Kantor Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Depok, Rabu (25/7/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Sekretaris Utama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) RI, Y.B. Susilo Wibowo, Bupati Konawe Utara, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, Wakil Bupati Banggai Laut, Penjabat Walikota Lhokseumawe, Kepala Balai Sertifikasi Elektronik (BSRE) dan Para Kepala Dinas Kominfo yang hadir sebagai peserta PKS, Para Pejabat Struktural serta Fungsioal BSSN.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu mengajak untuk bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa
karena atas izin dan perkenannya kita dapat hadir pada acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama pemanfaatan sertifikat elektronik dalam menunjang penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

“Selaku yang mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pasangkayu memberikan apresiasi yang luar biasa kepada BSSN atas percepatan implementasi pemanfaatan Sertifikasi Elektronik di Daerah kami, dalam menunjang penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan percepatan Pembangunan Kota/Kabupaten Cerdas atau SMART City,” ucapnya.

Selain itu, H.Yaumil juga mengapresiasi kinerja Dinas Kominfopers Kabupaten Pasangkayu dibawah kepemimpinan Dr. H.Badaruddin yang telah melakukan langkah cepat berkonsultasi awal dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSRE) dan Bagian Kerja Sama Pemda dan BSSN sehingga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama hari ini dapat terwujudkan.

“Harapan kami agar dalam waktu yang tidak terlalu lama, imlpementasi dari PKS ini dapat segera diwujudkan antara lain yang mendesak adalah Implementasi Tanda Tangan Elektronik (TTE),” harap Yaumil.

Diakhirnya Sambutannya, Bupati Yaumil tetap berharap dukungan penguatan dari BSSN atas kondisi keterbatasan anggaran, dan keterbatasan kualitas SDM di daerah kami khususnya Sandiman agar pihak BSSN dan BSRE memberikan bimbingan dan pelatihan kepada aparatur kami untuk segera dapat memahami penggunaan sertifikasi elektronik sesuai isi perjanjian kerja sama ini.

“Saya sampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada BSSN atas segala dukungannya kepada kami. PKS hari ini adalah yang pertama bagi kami, tapi kami berharap bukan yang terakhir. Mari kita tingkatkan kerjasama dan sinergitas dalam mewujudkan Indonesia Maju melalui penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, sebagaimana arahan Presiden untuk mewujudkan pemerintahan digital,” tandasnya.(*)

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top