BERITA SULBAR

Ketua TP-PKK Kab.Pasangkayu Lakuan Penilaian BBGRM, Berikut Tujuannya

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj Aulia Yaumil Ambo Djiwa bersama rombongan lakukan penilaian perlombaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun tingkat Kabupaten Pasangkayu di Gedung serba guna Desa Pakava, Kecamatan Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Selasa (11/07/2023).

Kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Pasangkayu di hari kedua disambut dengan Tarian Pa’gellu’ adat toraja Desa Pakava.

Ketua TP PKK Pasangkayu didampingi Camat Pasangkayu dan Ibu PKK Pasangkayu, Danramil 1427-01/Pasangkayu, Kades dan Lurah se-Kecamatan Pasangkayu, Pengurus TP PKK Kabupaten Lainnya yang di hadiri BPD dan puluhan masyarakat Desa Pakava.

Ketua TP PKK Pasangkayu, Hj Aulia Yaumil ADJ dalam sambutannya mengatakan yang dinilai hari ini adalah kegiatan-kegiatan PKK Desa Pakava selama satu tahun.

“Penilaian meliputi kategori pelaksana terbaik, tertib administrasi PKK, Pelaksana terbaik pemanfaatan lahan Pekarangan dan administrasi kelompok dasawisma, Pelaksana terbaik kelompok UP2K PKK, Pelaksana Terbaik Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Pelaksana terbaik Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Hj Aulia Yaumil ADJ berharap kepada Kepala Desa Pakava agar memperhatikan kebutuhan PKK termasuk Kantornya.

“Mudah-mudahan Desa Pakava menjadi contoh dari desa-desa lain. apalagi di desa pakava ada perusahaan yang bisa membantu berbagai kegiatan PKK,” ujarnya.

Di sela-sela kunjungannya di kebun  pemamfaatan lahan pekarangan, Hj Aulia Yaumil apresiasi antusias warga kembangkan tanaman pangan dan sayuran serta kolam ikan air tawar.

“Pemanfaatan lahan pekarangan warga Desa pakava cukup bagus. ini salah satu untuk mencukupi kebutuhan gizi masyarakat dalam upaya pencegahan stunting,” imbuhnya.

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top