TNI/POLRI

Sembako, Air Bersih Hingga Bedah Rumah Bakti Sosial Polda Sulbar Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 77

MAMUJU || SUARANEGERI – Mabes Polri menggelar bakti sosial (Baksos) secara serentak di 34 Polda jajaran atau se-Indonesia. Termasuk Polda Sulawesi Barat dan jajaran.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2023 mendatang.

Polda Sulbar sendiri mengikuti acara tersebut secara online yang dihadiri Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Rachmat Pamudji, Dandim 1418 Mamuju, Para Pejabat Utama Polda Sulbar, Kapolresta Mamuju, jajaran Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya mengatakan, rangkaian bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara.

“Kami khususnya suruh jajaran Polri melaksanakan rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara yang usia cukup tua. Dengan usia ini bisa menghantar melayani masyarakat dengan baik,” katanya saat memberikan sambutan melalui online serentak di 34 Polda jajaran, Senin (19/6/2023).

Terpisah, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca mengatakan, bakti sosial yang digelar secara serentak ini selain memberikan bantuan sembako, Polri juga melakukan bedah rumah, pembersihan tempat ibadah dan pemberian bantuan air bersih.

“Bantuan itu diberikan sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat,” Ujar Kapolda Sulbar.

Kapolda berharap kegiatan yang dilakukan Polri ini mampu mempererat hubungan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

“Tentunya ini semua diharapkan bisa memberi manfaat masyarakat dan mempererat Polri dan masyarakat. Ini juga sebagai bentuk Polri menjaga keberagaman yang harus kita jaga dan kita kelola untuk mewujudkan program Indonesia maju dan Indonesia emas,” ucapnya.

Untuk diketahui, bakti sosial Polda sulbar sendiri pembangunan sarana air bersih dua titik di Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju. Kemudian bakti sosial berupa perbaikan rumah ibadah di ikuti Polres Jajaran se-Sulbar.

“Pembagian paket sembako sebanyak 7000 paket mulai di tingkat Polda hingga Polres Jajaran dan program Beda Rumah,” tambahnya.

Humas Polda Sulbar

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top