DAERAH

Wabup Selayar Resmi Buka Baksos Operasi Katarak AMCF

SULSEL || SUARANEGERI – Bakti sosial (Baksos) operasi katarak gratis yang digelar Lembaga Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi dibuka Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu, (17/6/2023) pagi.

Seremonial acara pembukaan giat bakti sosial operasi katarak tersebut dipusatkan di Ruang Poli Umum Rumah Sakit Umum (RSU) KH. Haiyung, Benteng.

Total tujuh puluh empat (74) orang pasien dari seratus (100) kuota yang dialokasikan panitia telah melalui proses scrining dan selanjutnya menjalani operasi di Ruang Instalasi Bedah Sentral (IBS) RSUD KH. Haiyung. Sebelumnya, panitia sempat menerima total seratus tiga puluh (130) orang pendaftar.

Dalam sambutannya, Wabup Selayar H. Saiful Arif,SH menyampaikan ucapan terima kasih sesaat sebelum membuka dan mengawali secara resmi giat bakti sosial operasi katarak.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi tak terhingga disampaikan kepada yayasan AMCF sebagai inisiator penyelenggara kegiatan, tim dr, Direktur RSUD KH. Haiyung, Benteng, Kepala Dinas Kesehatan serta jajaran pemerintah kabupaten yang telah bersinergi dengan baik dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan giat bakti sosial AMCF,” sambutnya.

Secara khusus, Wabup Selayar menyampaikan ucapan selamat datang dan apresiasi atas perkenaan kehadiran dr specialist mata Rumah Sakit Makassar.

“Apresiasi dan penghargaan untuk seluruh sponsorship kegiatan mulai dari Pemprov Sulsel, RS Mata Makassar, Universitas Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, Kodim 1415/Selayar dan Kampus Ma’had Al Birr Makassar,” ucap Wabup Selayar.

Lanjut Wabup Saiful Arif, tanpa kehadiran sponsorship, kegiatan baksos kemanusiaan Ini, niscaya tak akan bisa terlaksana dengan lancar sesuai dengan harapan semua pihak.

“Saya berharap kegiatan ini akan bernilai ibadah bagi panitia penyelenggara dan stakeholder terkait, dan sebaliknya, giat bakti sosial bisa mendatangkan manfaat untuk pasien,” pungkasnya membuka secara resmi operasi katarak AMCF.

Sesi pembukaan baksos operasi katarak AMCF ditutup dan diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada Direktur AMCF Sulawesi Selatan yang diserahkan langsung oleh Wabup Selayar Saiful Arif.

“Bersatu kita tangguh, bersama kita bisa,” tambah Wabup Selayar Saiful Arif.

Laporan: Fadly Syarif

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top