TNI/POLRI

Targetkan Ratusan Kantong Darah, Polda Sulbar Gelar Bakti Donor Darah

POLDA SULBAR || SUARANEGERI – Menjadi salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 77, Bakti kesehatan donor darah di Polda Sulbar hari ini menargetkan ratusan kantong darah.

Terget tersebut tentu juga menjadi upaya untuk membantu pasokan darah di rumah sakit demi memenuhi kebutuhan para pasien yang membutuhkan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kabid Dokkes Kombes Pol Asmarahadi disela-sela kegiatannya saat mendampingi Kapolda dan para pejabat utama lainnya memantau kegiatan sekaligus turut mendonorkan darahnya, Selasa (13/6/23) di Aula Marannu Mapolda.

Untuk target darah kali ini, lanjut Kabid Dokkes kita targetkan sebanyak 200 kantong darah melalui kalaborasi UTD RSUD Kabupaten Mamuju. Harapannya melalui kegiatan ini tentu target yang diharapkan bisa tercapai melalui partisipasi seluruh personel dan Bhayangkari.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulbar Irjen Pol Drs. Verdianto I.Bitticaca beserta para pejabat utama lainnya juga turut serta mendonorkan darahnya.

Menurut Kapolda kegiatan donor darah bukan hanya sekedar bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, namun manfaatnya juga kembali kepada para relawan yang mendonorkan darahnya diantara manfaatnya adalah dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah belum lagi segudang manfaat lainnya, tutur Kapolda.

“Setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, ayo ikut peduli membantu para pasien dengan mendonorkan darah kita,” tutur Kapolda.

Masih kata Kapolda, dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke 77 kali ini, selain kegiatan donor akan ada juga kegiatan sosial lainnya yang akan diselenggarakan seperti anjangsana serta lomba sepeda dengan doorprize yang menarik tentunya, lomba Volly, tenis meja dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Humas Polda Sulbar

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top