TNI/POLRI

Dandim 1427/Pky Tinjau Lokasi Rehab RTLH, Pemilik Rumah Yang Hidup Sebatangkara Sangat Terharu

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Komandan Kodim (Dandim) 1427/Pasangkayu (Pky) Letkol Inf Rachmat Yunus.S.Sos berkunjung ke lokasi pembangunan program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dusun Burangge, Desa Kasano, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Senin (29/05/2023).

Dalam kunjungannya, Dandim 1427/Pky juga memberikan bantuan sosial berupa sembako serta melihat langsung isi dapur nenek (Lansia) pemilik rumah yang kosong.

Dandim 1427/Pky Rachmat saat ditemui mengatakan, program ini merupakan rasa wujud nyata TNI AD kepada Masyarakat khususnya di wilayah Kodim 1427/Pky.

“Program sosial ini dari TNI AD melalui Kodam XIV/Hasanuddin yang selanjutnya memerintahkan satuan jajaran termasuk Kodim 1427/Pasangkayu, untuk melaksanakan program perehaban rumah yang tidak layak agar dapat menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi penerima bantuan,” ucapnya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan, kedatangannya beserta anggota Kodim 1427/Pky untuk melihat langsung progres perehaban rumah sampai sejauh mana dan ingin mengetahui kondisi anggota maupun pemilik secara langsung.

“Saya juga ingin memberikan bingkisan Sembako kepada pemilik rumah, semoga bingkisan ini bermanfaat dan dapat membantu kebutuhan sehari – hari,” tambah Dandim.

Sementara itu, Nenek Podu. R (68) seorang janda yang hidup sebatangkara selaku pemilik rumah merasa sangat terharuh dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim yang telah peduli membantu warga kurang mampu.

“Terima kasih bapak-bapak TNI dari Koramil Baras yang sudah bekerja memperbaiki rumah kami, Bapak Dandim atas bantuannya semoga sehat selalu dan dilancarkan rejekinya,” ucap Lansia yang hidup sebatangkara.

Laporan: Dirman/Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top