BERITA SULBAR

Stunting dan Kesetaraan Gender, Wabup Pasangkayu Tegaskan Agar Orang Tua Mengedukasi Anak Dengan Baik

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu dalam hal ini Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) melaksanakan

kegiatan dengan mengangkat tema “Komunikasi, Informasi dan Edukasi KG dan Perlindungan Anak Bagi Keluarga Kewenangan Kabupaten/Kota”, di Aula Kantor Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (24/5/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu DR. Hj. Herny Agus,S. Sos.,M.Si didampingi Kabag Administrasi Pembangunan Chahyono Arifin,S.St.Pi, Sekertaris Camat Bambalamotu Salahuddin,S.Ag, Danramil Bambalamotu dan Sekertaris P2KB P2PA Kab.Pasangkayu Apriani Ilyas S.Pd serta beberapa Masyarakat.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Sekertaris Dinas DP2KBP3A, Apriani Ilyas,S.Pd sekaligus menyampaikan beberapa point penting tentang tumbuh kembang serta isu yang marak di masyarakat.

“Terkait stunting dan kesetaraan gender, Saya kira ibu-ibu sudah mendengar bahwa di Sulawesi Barat ini masih tergolong cukup tinggi untuk stunting. Tentunya menjadi PR kita semua dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasangkayu untuk bersama-sama mencegah stunting,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Pasangkayu DR. Hj. Herny Agus dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat beredukasi buat masyarakat Kecamatan Bambalamotu, agar bisa menumbuhkan pemahaman kepada anak agar tidak menikah dini.

“Tugas para orang tua adalah mendidik dan memberi pemahaman yang baik kepada anak-anaknya, agar kehidupan anak-anak kita nantinya menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Bambalamotu dalam sambutannya mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan DP2KBP3A, atas kegiatan ini masyarakat yang berada di Kec. Bambalamotu mendapat bekal ilmu dan pembinaan dalam memahami tentang kesetaraan gender.

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top