DAERAH

Wabup Kepulauan Selayar Wisuda 286 Santri TKA/TPA dari 3 Kecamatan

SULSEL || SUARANEGERI – Sebanyak 286 (Dua ratus delapan puluh enam) orang Santriwan/Santriwati angkatan XIV

binaan LPPTKA DPD BKPRMI Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan dari berbagai sekolah dasar di Kecamatan Bontoharu, Bontosikuyu, dan Bontomate’ne, tumpah ruah memadati gedung serbaguna Rayhan Square, Jln. Jend. Achmad Yani, Benteng, Minggu, (7/5/2023) pagi.

Wisuda santri serentak yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar Saiful Arif sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia, Kabupaten Kepulauan Selayar, digelar sekira pukul 08.42 Wita.

Acara ini merupakan gelar wisuda ke XIV yang dilaksanakan dalam kepengurusan LPPTKA DPD BKPRMI Kabupaten Kepulauan Selayar, masa bakti tahun 2021-2025
dengan tema, “Mencetak generasi Rabbani Berjiwa Qurani”.

Wisuda Gelombang kedua ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdik Pora), Drs. Mustakim Kr., M. M. Pd, Kepala bagian Kesra Setda Kepulauan Selayar, ST. Nadirah Basrum, S.Pd, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Nur Aswar Badulu, S.Ag.,M.Si.

Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif tampak sibuk melakukan pemindahan tali toga santriwan dan santriwati yang dengan tertib dan teratur antri menunggu giliran namanya disebut panitia.

Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif dalam sambutannya mengajak semua pihak agar bersinergi membangun kolaborasi untuk mewujudkan Selayar sebagai Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghafur dengan menyukseskan “Gerakan Selayar Mengaji” di semua level dan lini kehidupan.

“Wisuda ini hanya satu tahapan perjuangan yang harus dilanjutkan pada tahapan selanjutnya. Karena itu, para santri, orang tua atau wali dan para pembina masih harus tetap berusaha meningkatkan kuantitas dan kwalitas kemampuan baca Quran para generasi penerus,” ucap Wabup Saiful.

“Jangan berhenti berusaha, tegasnya, seraya mengingatkan agar kabag Kesra segera mempersiapkan Rapat Koordinasi untuk mengevaluasi efektifitas Guru BTQ (Baca Tulis Al – Quran) yang tersebar di sekolah sekolah,” tandas Wabup Saiful.

Laporan: Fadly Syarif

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top