BERITA SULBAR

Hardiknas Tahun 2023, Wabup Pasangkayu: Hadirnya kurikulum merdeka, guru bebas berinovasi dikelas

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Wakil Bupati Pasangkayu pimpin upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 yang dirangkaikan penyerahan piagam penghargaan kepada Guru yang memiliki dedikasi yang baik serta penandatanganan pencanangan merdeka belajar, di halaman Kantor Bupati Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Selasa (2/5/2023).

Upacara Peringatan Hardiknas tersebut dihadiri Wabup Pasangkayu Hj.Herny Agus, Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan para Guru serta siswa-siswi se-Kabupaten Pasangkayu.

Pada upacara peringatan Hardiknas, Wabup Pasangkayu Hj Herny membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan teknologi RI, bahwa anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang, karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai lebih holistik (mengembangkan seluruh potensi siswa secara harmonis, potensi intelektual, emosional, phisik, sosial, estetika, dan spiritual) oleh gurunya sendiri.

Lanjut Hj Herny, para Kepala Sekolah dan Kepala Daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya, sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platfrom Rapor pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan.

“Para guru sekarang berloba-loba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platfrom Merdeka Mengajar, guru-guru yang dikatakan berbagai peraturan yang kaku. Sekarang lebih bebas berinovasi di kelas dengan hadirnya kurikulum merdeka,” tandasnya.

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top