TNI/POLRI

Arus Balik Mudik Lebaran 2023, Kapolda Sulbar Cek Pos Pam Batas Provinsi

SULBAR || SUARANEGERI – Usai melakukan pengecekan Pos pengamanan disepanjang jalur poros Provinsi, Kini Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca melanjutkan perjalanan untuk melakukan pengecekan Pos pengamanan di Polsek Binuang yang merupakan Pos pengamanan perbatasan antara Provinsi Sulawesi Barat dengan Provinsi Sulawesi Selatan.

Di tempat tersebut, Jenderal bintang dua ini melakukan pemeriksaan sarana dan prasarana Pos serta rest area yang disiapkan oleh pihak Kepolisian bagi para pemudik yang hendak beristirahat.

“Pos ini kita dirikan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para Masyarakat, Selain itu kita menyediakan rest area dan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik, jadi jika capek atau lelah silahkan singgah di pos-pos yang sudah kita sediakan,” pungkas Kapolda.

Seperti yang sudah di instruksikan oleh Kapolda bagi personil di Pos pengamanan yang lain, orang nomor satu di Polda ini kembali mengingatkan bagi personil yang bertugas di Pos Pam binuang agar mengantisipasi arus balik mudik yang kemungkinan terjadi peningkatan volume kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

Selain itu, Ia juga menekankan agar bertindak cepat dan terukur jika terjadi kejahatan jalanan ataupun kecelakaan lalu lintas dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Sekarang ini waktu padat-padatnya kendaraan Masyarakat yang pulang mudik, Kalian harus siap mengurai kemacetan jika itu terjadi dan yang terpenting kalian harus bisa mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan ataupun kecelakaan dengan cepat dan terukur,” perintah Kapolda.

Kapolda juga memberikan himbauan kepada Masyarakat untuk melaksanakan arus mudik secara bertahap sesuai dengan instruksi Pemerintah dengan tertib dan mengikuti arahan personil kepolisian yang bertugas dilapangan.

Humas Polda Sulbar

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top