BERITA SULBAR

Sekdisdikpora Kab.Mamuju Serahkan Sejumlah Bantuan di Ponpes Darul Quran Wal Hadits

Nampak (kanan) Sekdisdikpora kab.mamuju Saharuddin menyerahkan bantuan kepada pimpinan ponpes Darul Quran Wal Hadits NW Gentungan di Kecamatan Kalukku secara simbolis

MAMUJU || SUARANEGERI – Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Quran Wal Hadits NW Gentungan di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) yang baru-baru ini dilalap sijago merah (kebakaran) dapat bantuan dari berbagai kalangan, salah satunya dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju.

Bantuan sejumlah paket sembako tersebut diantar langsung oleh Sekertaris Disdikpora (Sekdisdikpora) Kabupaten Mamuju, Saharuddin yang didampingi beberapa Staf Disdikpora Kabupaten Mamuju pada Jum’at lepas ashar (31/3/2023).

“Kami sangat prihatin dan sedih atas musibah yang menimpah Ponpes Darul Quran Wal Hadits NW Gentungan dimana tempat tersebut adalah tempat menimbah Ilmu Agama anak-anak saudara kita dari berbagai wilayah,” ucap Sekdisdikpora yang akrab disapa Sahar, saat ditemui di Mamuju, Jum’at malam (31/3/2023).

Selain itu, Sahar berharap musibah yang menimpah Ponpes tidak mengurangi semangat santri untuk menimbah ilmu dan tidak trauma dengan kejadian tersebut.

“Saya mewakili Kadis dan teman-teman dari Disdikpora Kabupaten Mamuju menyerahkan sejumlah paket sembako untuk ponpes yang terbakar baru-baru ini,” ucapnya.

Lanjut Sahar berharap, dengan bantuan yang diserahkannya dapat meringankan beban guru dan santri untuk kebutuhan sehari-hari walaupun tidak seberapa agar proses belajar dan mengajar dapat berjalan seperti biasanya.

“Semoga dengan bantuan yang juga kami serahkan ini dari Disdikpora walaupun tidak seberapa dan jangan dilihat dari nilainya, namun dapat sedikit meringankan beban pimpinan dan para guru ponpes serta santri yang masih bertahan digedung yang tidak terbakar,” tuturnya.

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top