BERITA SULBAR

Paska Terbakar, Hj.Sutinah Janjikan Perbaikan Ponpes Darul Quran Wal Hadist NW Gentungan

Nampak (tengah) Bupati Mamuju Hj. sitti Sutinah suhardi di ponpes (Ft.Ist)

MAMUJU || SUARANEGERI – Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Quran Wal Hadits NW Gentungan yang dilakap sijago merah (Terbakar) di wilayah Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Kamis (30/3/2023).

Kunjungan Bupati Mamuju, Hj. Sutinah Suhardi ke Ponpes didampingi Dinas Sosial dan Baznas Mamuju dalam rangka menyalurkan bantuan taktis dan sejumlah kebutuhan mendesak berupa uang tunai, bahan makanan, beras dan sejumlah kebutuhan lainnya bagi pengurus dan santri pondok yang masih bertahan di bangunan yang tidak terbakar.

Ft.Ist

“Bantuan yang kami berikan hari ini mungkin tidak akan mampu mengganti semua kerugian atas musibah yang terjadi di pondok ini, namun mohon jangan dilihat nilainya tapi inilah upaya kami untuk bersama-sama merasakan kesulitan bapak-ibu atas musibah yang telah terjadi. Semoga bisa meringankan sementara beban semua yang ada di pondok ini,” ucap Hj.Sutinah Suhardi, usai menyerahkan bantuan.

Selain itu, Bupati Hj Sutinah yang memang sering mengunjungi pondok tersebut, juga berjanji untuk mengalokasikan anggaran demi memperbaiki ruang kelas belajar pesantren yang memiliki santri 315 orang.

“Saya meminta agar pengurus pondok dapat segera mengajukan profosal kepada Pemerintah Daerah untuk dapat di ajukan dalam anggaran perubahan akhir tahun ini atau pada anggaran pokok tahun depan (2024),” ucapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, pimpinan Ponpes Darul Quran wal Hadits NW Gentungan, KH.Akhyar Ramdani, QH., S.Sos, I, sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Mamuju, terutama kepada Bupati Mamuju Hj.Sutinah Suhardi yang dinilainya telah sangat banyak membantu pesantren yang berdiri sejak tahun 2012.

Diketahui, peristiwa kebakaran yang meratakan sebagian bangunan pondok pesantren tersebut di huni santri yang datang dari berbagai daerah, diperkirakan terbakar mulai sekitar pukul 1:00 dini hari dan kejadiannya sangat cepat sehingga para penghuni asrama tidak sempat menyelamatkan barang berharga termasuk kendaraan roda dua yang ikut hangus terbakar.(*)

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top