BERITA SULBAR

Diduga Mark-Up, Pembangunan Bronjong Desa Buttuada 2019 di Indikasi Rugikan Negara

MAMUJU || SUARANEGERI – Pembangunan bronjong penahan air yang berada di Sungai Pelelusan Dusun Salutake, Desa Buttuada, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) tahun 2019, tidak sesuai dengan perencanaan dan diduga Mark-Up, serta di indikasi merugikan negara.

Dari pantauan media ini dilapangan, semakin menguat dugaan tersebut karena banyaknya material (kawat bronjong) berserahkan dilokasi pelaksanaan dan diduga tidak sesuai dengan perencanaan yang dikerjakan dari tahun 2019 sampai saat ini tahun 2023 pekerjaan bronjong tersebut belum juga selesai.

Terkait hal tersebut, salah satu warga sekitar yang melintas yang tidak ingin disebut identitasnya mengatakan, pekerjaan bronjong itu sampai saat ini belum selesai.

“Pembangunan bronjong itu untuk pengalihan air. Itu belum selesai menurut saya, karena seperti yang kita lihat masih banyak kawat bronjong yang berserahkan, dan itu sudah tertutupi rumput hidup”, tuturnya pekan lalu kepada media ini.

Setelah berita ini terbit, media ini terus berupaya mengonfirmasi pihak terkait dan akan terus mengawal persoalan ini ke APH (Aparat Penegak Hukum).

Laporan: Tim/Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top