TNI/POLRI

Ngopi Bareng, Dandim 1427/Pky Bersama Awak Media, Ini Tujuannya

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Nuansa silaturahmi penuh kekeluargaan begitu terasa saat Dandim 1427/Pasangkayu (Pky) Letkol Inf Rachmat Yunus bersama Perwira Staf dan Danramil 1427 – 01 Labuang menggelar Ngopi Bareng bersama awak media yang ada dipasangkayu di Pendopo Rumah Dinas Dandim, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Kamis malam (23/2/2023).

Dandim 1427/Pasangkayu (Pky) Letkol Inf Rachmat Yunus

Dalam suasana santai sambil menikmati secangkir kopi, Dandim yang baru tiga bulan bertugas di Kodim 1427/Pky ini mengaku pertemuan digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama serta sinergitas antara pihaknya dengan insan pers.

Melalui kegiatan Ngopi Bareng ini, mari kita terus jalin kemitraan dan sinergitas yang telah berjalan baik selama ini. Apalagi insan pers itu adalah mitra Kodim, Kita saling membutuhkan, ucap Rachmat.

Dandim yang ternyata disetiap penugasannya diberbagai wilayah tidak pernah terpisahkan oleh jurnalis, dirinya sangat memahami tugas awak media dan mengharapkan dukungan terhadap berbagai aktivitas Kodim Pasangkayu melalui pemberitaan yang bisa diakses masyarakat luas.

“Tanpa adanya dukungan dari rekan-rekan wartawan, kegiatan Kodim 1427/Pky tidak akan terpublikasi secara luas dan diketahui masyarakat”, kata Rachmat.

Lanjut Rachmt, dengan acara kumpul bersama diharapkan hubungan antara jajaran Kodim 1427/Pky dengan rekan-rekan wartawan dapat semakin kuat dan erat.

Selain itu, Rachmat juga menyampaikan, pada kegiatan pelaksanaan Pameran dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Pasangkayu yang ke – 20, Kodim 1427/Pky akan membantu masyarakat dalam penurunan Inflasi dengan mengadakan pasar mura kebutuhan Sembako.

“Berharap bekerjasama dan berkolaborasi dengan kami. Publikasikan kegiatan kami kepada masyarakat. Apalagi di Kodim Pasangkayu ada Penerangan Kodim atau Pendim yang punya tugas serupa dengan awak media”, ucapnya.

Di tempat yang sama, Persatuan Jurnalis Pasangkayu yang terlebih dahulu mengenalkan diri satu persatu, rekan jurnalis menyebut jalinan sinergitas dan keakraban antara Kodim dan wartawan memang sangat dibutuhkan.

“Terimakasih Pak Dandim dan jajaran yang telah memprakarsai pertemuan dengan teman-teman wartawan. Harapan kami silaturahmi ini tidak hanya sekali, namun dapat terus berlanjut di momen-momen berikutnya”, ujarnya.

Sebelum acara inti Ngopi bareng, untuk menambah keseruan terlebih dahulu para wartawan dan Perwira Staf, bahkan Dandim Letkol Rachmat Yunus masing-masing menyumbangkan beberapa lagu andalang.

Laporan: Dirman/Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top