TNI/POLRI

Menjelang Pemilu 2024, Kapolda Sulbar Silaturahmi Bersama Tomas Lintas Suku

MAMUJU || SUARANEGERI – Untuk menjaga stabiltas kamtibmas tetap kondusif menjelang pemilihan umum 2024, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I Bitticaca melakukan silaturahmi bersama tokoh masyarakat (Tomas) lintas Suku yang ada di wilayah sulawesi barat.

Melalui kegiatan silaturahmi dalam giat jum’at curhat di Balkon Polda Sulbar bersama seluruh suku yang ada di wilayah Sulbar, Jumat (24/02/23)

Terdata ada sembilan suku yang hadir pada kegiatan silaturahmi lintas suku ini mulai dari suku Bugis, Makassar, Mandar, Jawa, Bali, Mamasa, Toraja, Kalumpang dan NTT.

Dalam penyampaiannya, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar I Binticaca menyampaikan, silaturahmi ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat sehingga terbentuk hubungan baik sehingga dapat bersinergi dalam kegiatan – kegiatan positif di tengah masyarakat.

Lanjut Kapolda, menghadapi persoalan kamtibmas, khususnya agenda politik penyelenggaraan Pemilu pada Tahun 2024 yang akan datang, tentu sangat diperlukan sinergitas antara Polri dan Masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif baik sebelum, saat dan setelah pemilu nantinya.

“Bersama kita cegahan dan tanggulangi persoalan kamtibmas yang ada agar tidak berkembang menjadi masalah yang semakin meluas,” tutur Kapolda.

Bersamaan itu, Kapolda juga berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan dan pelajaran kepada seluruh masyarakat dalam lintas suku yang ada di wilayah Sulbar, mengingat banyak yang harus dicegah terutama isu sara menjelang Pemilu.

Tujuannya, kata Kapolda agar tidak terjadi konflik antar warga masyarakat. dengan begitu akan tercipta kondisi yang kondusif pada pemilu Tahun 2024 yang akan datang, tutup Kapolda.

Selanjutnya, Pendeta Robert Borrong, P.hd ketua Sekolah Tinggi Theologia (STT) Sulbar menyampaikan apresiasi silaturahmi kapolda sulbar ini untuk menggandeng seluruh suku yang ada di sulbar

“Saya mengapresiai silaturahmi ini, baru hari ini kami semua ketua paguyuban suku bertemu bapak kapolda, sehingga kami bisa mencurahkan uneg-uneg kami, kami siap mendukung terciptanya situasi yang aman saat pemilu nanti,” ujar Pendeta Robert.

Humas Polda Sulbar

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top