BERITA SULBAR

Reses DPRD Prov.Sulbar di Desa Bambaira, Kebun Terancam Tenggelam, Masyarakat Usul Bronjong

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) H. Ambo Intan, melakukan kunjungan reses dihalaman Kantor Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Sabtu (18/3/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Desa yang diwakili oleh beberapa Kepala Dusun, Babinkamtibmas Desa Bambaira AIPDA Hasbudi, PLD Akbar, tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, bersama warga sekitar 100 orang.

Pada kesempatan tersebut, H. Ambo Intan, mengatakan pihaknya dari DPRD Provinsi Sulbar hanya bekerja untuk rakyat, dan mendapat usulan masyarakat.

“Saya tidak mau melihat proposalnya masyarakat menjadi sampah, harus kita betul – betul mengawal aspirasi masyarakat”, ucap H.Ambo Intan.

Usulan yang bisa masuk dalam kewenangan provinsi, lanjut H.Ambo Intan, yakni Drenase, rabat beton, bantuan rumah ibadah, dan UMKM, ucap Anggota DPRD Provinsi dari Partai Perindo.

Sementara itu, Kepala Dusun Todanjaya Kumisi yang mewakili masyarakat, mengusun bronjong sungai sepanjang 300 meter.

“Sudah sangat parah abrasinya, tinggal beberapa meter saja dari perkampungan, dan itu sudah banyak kelapa masyarakat yang hanyut”, usulnya.

Selain itu, perwakilan dari ibu – ibu Kader Posyandu Nurlian juga mengusulkan bangunan posyandu, karna saat ini tidak memiliki gedung posyandu, sejak pemekaran Dusun Bambaira pada tahun 2021.

“Kami dari kader posyandu selalu mengusulkan bangunan, tapi sampai saat ini tidak terealisasi, selama ini kalau ada kegiatan, kami menumpan di teras masyarakat, keluhnya.

Laporan: H/Ab

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top