BERITA SULBAR

Pekan Panutan Pajak Pelaksanaan Tahun 2023, Wabup Pasangkayu: ASN dapat dijadikan contoh panutan dilingkungan masyarakat

PASANGKAYU || SUARANEGERI – Sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi kewajiban warga negara agar memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan pajak kepada negara, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu bekerja sama dengan KP2KP Pasangkayu menggelar pekan panutan Pajak pelaksanaan tahun 2023.

 

Acara yang ikut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu Dr Hj Herny Agus, Ketua DPRD Pasangkayu Hj Alwiaty, Dandim diwakili Pasi Logistik Kapten Inf Muh Barki, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Eduard, Kejari diwakili Kasi Datun Hamka Dahlan, Kepala PN diwakili Asriadi, Kepala KPP Pratama Mamuju Ikhsan, Kepala KPPN Mamuju Muhamad Indarto, Kepala KP2KP Pasangkayu Muh Najib, serta OPD dan seluruh Camat, di Ruang Pola kantor bupati Pasangkayu, provinsi sulawesi barat, Sulbar. Selasa (14/02/2023).

Dalam sambutannya, Wabup Dr. Hj Herny Agus mengatakan, acara pekan panutan pajak dan koordinasi pelaksanaan anggaran 2023 adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan tahun ini.

“Ini kita maksudkan, agar kita para Aparatur Sipil Negara, ASN dapat dijadikan contoh panutan dilingkungan masyarakat, dalam hal ketaatan membayar dan melapor pajak,” kata Herny.

Untuk dirinya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk segera melaporkan SPT pajak tahunan secara online melalui e-Filling sebelum jatuh tempo.

 

“Pajak adalah suatu hal yang harus dibayar. Melalui pajak, Pemerintah hadir dalam pembangunan hingga program-program lainnya terutama situasi pasca pandemi covid-19 ini,” katanya.

Kepala KP2KP Pasangkayu Muh Najib mengucapkan, terimakasih kepada Pemkab Pasangkayu atas kerjasama dalam pelaksanaan pekan panutan pelaporan SPT Tahunan.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa pekan panutan SPT Tahunan merupakan acara tahunan yang digelar oleh Direktorat Jenderal Pajak di seluruh wilayah indonesia. Bertujuan sebagai role model dari bupati Pasangkayu selaku kepala daerah, kepada seluruh ASN dan stakeholder untuk melaporkan SPT tahunan tepat pada waktunya,” sebutnya.

Ia menjelaskan, pelaporan SPT tahunan khusus untuk tahun ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, dikerenakan ada integrasi NIK KTP menjadi NPWP, yang menjadi salah satu bagian dari reformasi perpajakan,

Ia berharap, kepada Kepala OPD, Bagian dan para Camat untuk melakukan pengecekan kepada seluruh ASN jajarannya untuk memastikan telah melaporkan SPT tahunan dan melakukan pemadanan.

Diakhir sambutannya, mewakili KPP dan KPPN Mamuju, sangat mengapresiasi partisipasi pimpinan daerah dan Forkompimda di Pasangkayu dalam pekan panutan ini.

“Saya berharap dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat Wajib Pajak di Pasangkayu untuk dapat segera melaporkan SPT-nya lebih awal lebih nyaman,” harapnya.

Laporan: Ab

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top