BERITA SULBAR

Visi “Mamuju Keren”, Bupati Mamuju Serahkan Mobil Ambulance di Kec.Kalumpang, Berikut Pesannya

Ft.Ist

MAMUJU || SUARANEGERI – Pemerintah Kabupaten Mamuju terus mendorong terwujudnya visi “Mamuju Keren” yang salah satunya memuat keinginan untuk menyiapkan Mobil Ambulance di setiap Desa yang ada di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar).

Visi tersebut untuk tahap ini, sebanyak 11 unit Mobil Ambulance yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Mamuju dan mulai di distribusikan ke wilayah Kecamatan yang dinilai prioritas untuk mendapat bantuan Mobil tersebut.

 

Menindak lanjuti Visi tersebut, setelah penyerahan Mobil Ambulance di Kecamatan Bonehau, kini di Kecamatan Kalumpang yang digadang memiliki spesifikasi tipe terbaik, diserahkan langsung oleh Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutina Suhardi, SH.,M.Si. Jum’at (3/2/2023).

Nampak Foto Mobil Ambulance Yang Akan Diserahkan Ke Pemerintah Desa.(Ft.Ist)

Diselah-sela penyerahan Mobil Ambulance tersebut, Hj. Sitti Sutinah memanfaatkan momentum dengan menyampaikan pesan moral yang menohok.

“Saya tidak ingin lagi melihat ada masyarakat yang ditolak saat ingin menggunakan ambulance, termasuk yang ingin mengantarkan jenazah”, tandasnya.

Meskipun secara regulasi jika berada di puskesmas penggunaan mobil tersebut tidak diperkenankan untuk mengantar jenazah, lanjut Hj.Sitti Sutinah, namun dirinya meminta para Kepala puskesmas (Kapus) bisa mengedepankan hati nurani dan rasa kemanusiaan untuk beberapa kondisi yang tidak bisa di hindari.

“Saya tahu itu akan melanggar regulasi, tapi yang paling penting adalah rasa kemanusiaan. Sebab itu jangan lagi ada Kapus yang menolak jika ambulance mau di gunakan”, pinta Hj. Sitti Sutinah.

Untuk mencari solusi atas permasalahan regulasi, Bupati mengeluarkan kebijakan, Mobil Ambulance akan diserahkan kepada Pemerintah Desa. Sehingga tidak hanya lebih fleksibel dalam pemanfaatannya.

“Pemerintah Desa juga memiliki kewenangan untuk mengalokasikan pemeliharaan serta biaya bahan bakar untuk operasional mobil ambulance”, tambahnya.(*)

Laporan: Dirman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top