BERITA SULBAR

Bupati Pasangkayu Lantik 92 Orang Untuk 3 Jabatan

SULBAR || SUARANEGERI – Bupati Pasangkayu Lantik dan Pengambilan Sumpah serta Janji Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu di Ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu Jl. Ir. Soekarno Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Selasa (10/1/2023) pukul 09.57 Wita.

Hadir pada pelantikan tersebut, diantaranya, Ketua DPRD Pasangkayu Hj.Alwiaty,SH, Dandim 1427/Pky Letkol Inf Rachmat Yunus, Mewakili Kapolres Pasangkayu IPTU Yauri Yusuf,SH, Kasi Intel mewakili Kajari Pasangkayu M.Zaki Mubrak, Ketua Pengadilan Negeri Pasangkayu I Ketut Darpawan,SH, Sekda Pasangkayu Rahmat S Paturusi,S.Sos.,M.Si, Danramil 1427-01/Labuang Letda Inf Andi Malik dan Para OPD Lingkup Pemerintah Kab. Pasangkayu serta para undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Pasangkayu H.Yaumil mengatakan, proses promosi dan rotasi adalah hal yang wajar dalam Pemerintahan, dan hal tersebut sewajarnya dipandang sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Tak kalah penting adalah agar proses regenerasi SDM tidak terhambat, Pengisian pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dipastikan telah melalui proses kajian yang mendalam, pertimbangan yang matang dan penilaian yang obyektif dalam menentukan ASN ditempatkan pada jabatan yang telah ditentukan”, ucapnya.

Selain itu, H.Yaumil juga menyampaikan, khusus untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, proses hari ini adalah tindak lanjut dari Uji kompetensi (Job fit) pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kab. Pasangkayu yang dilaksanakan di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Sulsel sejak tanggal 12 Desember 2022 sampai 13 Desember 2022 yang diikuti 22 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pasangkayu.

“Jagalah amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada anda, buktikan bahwa penempatan anda untuk jabatan yang telah ditentukan bukanlah suatu keputusan yang salah, dimanapun anda ditempatkan, lakukanlah yang terbaik, tunjukanlah loyalitas, integritas, kerja dan karya nyata anda kepada pimpinan dan masyarakat”, tandasnya.

Sebagaimana kita ketahui, lanjut H.Yaumi, Tahun 2023 ini sudah memasuki fase tahun politik, jadi dirinya tekankan kepada Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang dilantik hari ini dan juga kepada seluruh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pasangkayu agar senantiasa berperan aktif dalam membangun suasana kondusif dalam kehidupan bermasyarakat dan juga dalam media sosial yang saat ini telah menjadi sarana komunikasi yang sangat dinamis.

“ASN harus menjadi ujung tombak untuk meredam penyebarluasan kabar hoaks berupa desas-desus, ujaran kebencian, propaganda, agitasi atau cipta kondisi yang berpotensi menimbulkan kerawanan sosial”, kata H.Yaumil.

Selain itu, ASN juga wajib menjadi agen pencerah bagi masyarakat awam, membantu memberikan informasi yang benar dan kredibel sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, tambahnya.

Berikut Pejabat yang di lantik sebanyak 92 Orang, yakni;
a. Eselon II, 9 oang.
b. Eselon III, 45 orang.
c. Eselon IB, 38 orang.

Laporan: Abir

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top