BERITA SULBAR

Resmi Mengundurkan Diri Dari ASN, Budiyansa 100 Persen Siap Bertarung Pilkada 2024

Ket Foto: Kiri Budiyansa,ST.,M.P.W.P besama toko pemuda pasangkayu

SULBAR || MEDIASUARANEGERI.COM – Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Pasangkayu Budiyansa,ST, M.P.W.P resmi mengajukan pengunduran diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tanggal 15 November 2022, hal tersebut tertuang dalam surat permohonan pengunduran dirinya yang ditujukan kepada Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar).

Hal tersebut tertuang dalam surat pengajuan permohonan pengunduran dirinya sebagai ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu, dan tanda terima dari Badan Kepegawaiyan, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kab.Pasangkayu.

Pengunduran dirinya itu berkaitan dengan keinginannya untuk mengikuti pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) Tahun 2024 di Kabupaten Pasangkayu mendatang.

Budiyansa saat dikonfirmasi melalui chat salah satu aplikasi medsos terkait hal tersebut membenarkan atas pemunduran dirinya dari ASN Lingkup Kab.Pasangkayu.

“iye, langkah ini saya ambil agar dapat lebih fokus menghadapi Pilkada mendatang”, ungkapnya.

Selain itu, Budiyansa juga mengungkapkan, pengunduran dirinya ini juga dilakukannya untuk menjawab pertanyaan publik / masyarakat yang selama ini masih merasa ragu tentang kepastian majunya Budiyansa di Pemilihan Bupati (Pilbup) Pasangkayu tahun 2024 mendatang.

“Setidaknya hal ini dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan publik yang ada selama ini”, ucapnya.

Diketahui, Budiyansa,ST merupakan salah satu ASN yang selama ini telah mendedikasikan dirinya dalam pembangunan Kabupaten Pasangkayu. Hal ini dapat dilihat dari beberapa karya nyata yang telah terbangun di Kabupaten paling Utara di Sulbar ini selama dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pasangkayu.

Selain itu, Budiyansa juga dikenal sebagai salah satu ASN yang sangat loyal terhadap pimpinan. Bahkan dalam kontes Pilkada 2019 lalu, Budiyansa sempat dikenakan teguran dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dikarenakan diduga tidak netral selama berjalannya Pilkada 2019 lalu. [*/Dirman]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top