BERITA SULBAR

H. Syafrudin Baderung : Perkembangan Guru PAI Harus Mengikuti Perkembangan Zaman

TINAMBUNG || MEDIASUARANEGERI.COM –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) H. Syafrudin Baderung menghadiri kegiatan dialog bersama dengan Asosiasi Guru Agama Islam (AGPAI) Provinsi Sulawesi Barat di Gedung Aula Asrama MTsN 1 Tinambung, Senin (14/11/2022).

Turur hadir Kabag TU Kanwil Kemenag Sulbar H. Suharli serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Polman H. Imran K. Kesa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Majene H. Mustapa Tangngali dan Kepala MTsN 1 Tinambung H. Pabelloi, Subkoordinator Umum dan Humas H. M. Sahlan, Subkoordinator PAI Pendidikan Menengah H. Derma serta Asosiasi Guru Agama Islam (AGPAI) 72 orang.

Misi AGPAI saat ini dicetuskan untuk mewujudkan profesi guru Pendidikan Agama Islam yang profesional dalam meningkatkan kualitas kepribadian Islam bagi peserta didik di sekolah berjenjang pendidikan dasar, menengah dan atas menunjukkan kemuliaan Islam dan kaum muslimin.

Dalam sambutannya, Kakanwil Sulbar H. Syafrudin Baderung menyampaikan, dengan perkembangan dunia pendidikan kita harus sikapi dengan baik, guru Pendidikan Agama Islam dalam kondisi apapun harus berkembang terus seiiring dengan perkembangan di dunia pendidikan, tidak hanya dengan kurikulum melainkan kita harus menyikapi cara wajib belajar dengan baik, ucapnya.

Selain itu, H. Syafrudin juga mengatakan, dunia pendidikan sangat dinamis, tidak jalan di tempat dan tidak mundur ke belakang, tetapi dunia pendidikan maju ke depan ingin melangkah lebih tinggi. Dalam hal ini juga harus menggunakan hati sehingga bahan ajaran yang akan digunakan dapat bermanfaat.

“Saya harap sebagai guru pendidikan agama Islam dapat memegang rohis di sekolah, jangan mengejar materi saja tetapi kita harus mengejar manfaat dalam bahan ajaran kita yang akan diterapkan dapat di jalankan dengan baik sehingga dunia pendidikan kita bisa lebih baik buat nusa dan bangsa”, tanbah H. Syafrudin.[*/Dirman]

(HUMAS KANWIL)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top