TNI/POLRI

Lumpuh Diterjang Banjir, Dit Sabhara Polda Sulbar Kerahkan Kendaraan Taktis Bersihkan Landasan Pesawat

MAMUJU || MEDIASUARANEGERI.COM –  Puluhan penumpang di bandara tampa padang Kabupaten Mamuju Sulbar, harus menunda keberangkatannya lantaran bandara belum bisa beroperasi.

Itu terjadi karena landasan pacu pesawat di bandara tersebut tidak dapat digunakan akibat masih tertimbun material lumpur dan kayu yang dibawa oleh banjir bandang beberapa waktu lalu.

Menindak lanjuti hal tersebut, Polda Sulbar mengerahkan 2 unit kendaraan taktis AWC (Armoured Water Canon) milik Direktorat Sabhara untuk melakukan pembersihan landasan pacu, Kamis (13/10/22).

Melalui pesan singkat Whatsapp, Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan mengatakan bahwa pihaknya bertindak atas permintaan otoritas bandara untuk mempercepat pelayanan masyarakat terhadap penggunaan bandara.

“Anggota kami disana melakukan penyemprotan lumpur dan material lainnya yang ada di atas landasan pacu, ini adalah bentuk tanggap bencana dari kami atas permintaan dari pihak bandara”, Ungkap juru bicara Polda Sulbar ini.

Sambungnya, Selain melakukan pembersihan landasan, pihaknya juga memastikan keamanan jalur dan fasilitas bandara lainnya layak digunakan pasca diterjang banjir.

“Kita pastikan landasannya bersih, aman dan layak digunakan oleh Masyarakat untuk aktifitas penerbangan”, Pungkasnya.[Dirman]

Humas Polda Sulbar

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top