DAERAH

Penilaian PUG EPA Award, Pangkep Target Raih Predikat Utama

PANGKEP || MEDIASUARANEGERI.COM – Pemerintah kabupaten Pangkep melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) targetkan raih predikat utama pada penilaian pengarusutamaan gender (PUG) Anugerah parahita ekapraya (APE) tahun 2022.

Untuk itu, jelang penilaian DP2KBP3A melaksanakan pertemuan koordinasi lintas sektor yang dipimpin langsung oleh bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL).

Kepala DP2KBP3A Pangkep, Nurlia Sanusi menerangkan, tahun sebelumnya Pangkep telah meraih predikat Madya APE.

“Tahun lalu kita Madya, kita harapkan tahun ini kita capai Utama,”katanya.

Akan tetapi kata Nurlia, untuk mewujudkan target itu membutuhkan komitmen dan kerja keras lintas sektor.

“Semua OPD harus terlibat di dalamnya. Sehingga, bagian perencanaan OPD dikumpulkan agar dalam perencanaan kegiatannya responsip gender,”

“Selama ini sudah berjalan, tapi belum maksimal. jadi ini yang diharpkan poin demi poin disiapkan, baik dokumen ataupun hal yang berhubungan dengan responsip gender sehingga kita siap untuk penilaiannya bulan depan,”katanya.

Pertemuan lintas sektor penilaian pengarusutamaan gender (PUG) Anugerah parahita ekapraya (APE) tahun 2022 dilaksanakan di rumah makan Dewakkang, Kamis(11/8/22).[irwan]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top