DAERAH

Pemda Pangkep Rakor Kebijakan Pengolaan Sampah 2022

PANGKEP || MEDIASUARANEGERI.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pangkep melakukan koordinasi Kebijakan dan Strategi Daerah dalam pengelolaan sampah menuju Pangkep Hebat tahun anggaran 2022.

Salah satu yang jadi perhatian dalam pembahasan itu adalah pengalihan tugas kecamatan dan kelurahan/desa untuk penanganan sampah.

Selain itu, DLH Kab. Pangkep juga berupaya untuk bisa adanya pembinaan untuk pengelolaan sampah hingga di tingkat Kecamatan/Desa/Kelurahan.

“Hal yang perlu diperhatikan adalah kesiapan armada pengangkut sampah”, kata Kadis DLH Tamrin Taba, Selasa (15/2/2022), dalam Rapat Koordinasi Kebijakan dan Strategi Daerah dalam pengelolaan sampah menuju Pangkep Hebat T.A 2022.

Tamrin menjelaskan, Armada yang ada saat ini masih kurang, sementara menurut data sebanyak 100 ton sampah yang dihasilkan setiap harinya.

Rencananya, salah satu hal yang diupayakan adalah adanya tempat penampungan sampah sementara di Kecamatan hingga desa/kelurahan, tambahnya Tamrin.

Dalam sambutannya, Bupati Kab. Pangkep Muhammad Yusran Lalogau berharap penanganan sampah menjadi tanggung jawab semua pihak, termasuk Pemerintah Desa/Kelurahan dan Camat, harus bersama-sama mengurangi penggunaan sampah.

“Sampah yang tidak tertangani dengan baik juga akan berdampak buruk pada kesehatan, di tengah masyarakat”, ucapkan.[Irwan]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top