BERITA SULBAR

Jelang Pilkades Se-Kab.Pasangkayu Tahun 2022, Camat Pedongga: Kedepankan Profesionalisme dan Independensi

Nampak Camat Pedongga Irwan Lasibe tengah menyampaikan sambutan pada kegiatan Bimtek Panitia Pilkades tahun 2022.

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pasangkayu melaksanakan Bimbingan Teknis terhadap Panitia Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Pasangkayu tahun 2022 yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Drs. Irfan Rusli Sadek, di aula Kantor Camat Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (27/1/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) PMD Pasangkayu Drs. Irfan Rudi Sadek, Kadis Dukcapil Pasangkayu Musbar Lasibe, Kepala Badan Kesbangpol Pasangkayu H Masri, Kasatpol PP Pasangkayu Drs Nasrun,S.Pd,M.Si, Camat Pedongga Irwan Lasibe,S.Sos, Sekertaris Camat (Sekcam) Pasangkayu M.Taqdir Arifin,S.IP,M.AP, Kepala Bidang (Kabid) Dinas PMD Pasangkayu Andi Windra,S.Sos, Kabid Pemberdayan Desa Sarjana, Para Panitia Kabupaten dan Kecamatab, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, beberapa Kades Pedongga, dan puluhan Panitia Pemilihan Kades se-Kecamatan Pedongga.

Di awal kegiatan tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Kabid Pemberdayan Desa Sarjana memaparkan syarat Bakal Calon Kepala Desa serta Syarat wajib memilih sekaligus menghimbau untuk selalu melakukan koordinasi.

Camat Pedongga Irwan Lasibe dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran seluruh panitia pelaksana kegiatan Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Pasangkayu. Dan berharap agar semua panitia pelaksana Pilkades untuk mengikuti dengan serius kegiatan Bimtek ini.

“Jangan pernah keluar dari petunjuk Tekhnis (Juknis) dalam tahapan Pilkades kedepan dan para Panitia Pemilihan terus semangat menjalankan tugas serta mengedepankan profesionalisme dan Independensi dalam menjalankan tugasnya dan selalu mengutamakan koordinasi”, ucapnya.

Selain itu, Irwan juga menyampaikan bahwa di wilayah Kecamatan Pedongga memiliki 4 Desa, Desa Pedongga, Desa Malei, Desa Pedanda dan, Desa Martasari. Sementara yang akan dilakukan pemilihan Kepala Desa dari 4 Desa yakni, Desa Pedongga, Malei dan Martasari.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PMD Pasangkayu, Irfan Rusli Sadek, juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut menjelaskan dengan singkat maksud dan tujuan dari pelaksanaan Bimtek Panitia Pemilihan Kades yang diawal kegiatan sudah dipaparkan.

“Karena sudah dijelaskan secara rinci tekhnisnya, saya berharap agar seluruh panitia Pemilihan Kepala Desa yang hadir dapat memahami dan mentaati segala aturan yang telah dijelaskan oleh pemateri”, ucapnya.[Sudir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top