ADVETORIAL

Sebanyak 30 Santri Penghafal Al-Qur’an di Wisuda, Wabup Berharap Dapat Ikut di Perhelatan MTQ Tingkat Nasional

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com – Wakil Bupati Pasangkayu Dr. Hj. Herny.S.Sos.,M.Si hadiri kegiatan pelaksanaan Wisudah Al-qur’an yang dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh pondok pesantren Tahfidz Qur’an Al-Amanah di Desa Kalulunangka Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Senin (17/01/2022 ).

Kegiatan tersebut juga di hadiri, Kasat Binmas Polres Pasangkayu, Kapolsek Bambalamotu, Camat Bambaira, Danramil Bambalamotu, Perwakilan Kantor Kementrian Agama Kab.Pasangkayu, Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Desa Kalukunangka dan Seluruh Orang Tua Santriwan dan Santriwati Tahfidz Qur’an Al-amanah.

Nampak Wabup Pasangkayu Hj. Herny Melakukan Pemasangan Toga Kepada Santri Bertanda Wisuda Para Penghafal Al-Qur’an di Pondok Pesantren Tahfiz Qur’an Al-amanah.

Wisuda santriwan dan santriwati yang di lakukan oleh pondok pesantren Tahfidz Qur’an Al-Amanah sejumlah 30 orang yakni, hafalan 1 juz 10 orang, hafalan 2 juz 7 orang, hafalan 3 juz 3 orang, hafalan 4 juz 5 orang, hafalan 5 juz 4 orang, dan hafalan 6 juz 1 orang.

“Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para santri yang memiliki semangat dalam menghafal al-Quran sekaligus sebagai motivasi bagi santri lain untuk lebih giat dalam melakukan hafalan”, ucap Wabup Hj. Herny

Selain itu, Hj.Herny juga menyampaikan kepada para anak-anak santri yang telah di wisuda Tahfiz Al-qur’an supaya menjaga hafalannya, karena menjaga hafalan Al-qur’an itu lebih sulit daripada menghafalnya, menghafal Al-Qur’an itu mudah bagi yang mau menghafalnya, namun yang berat adalah memelihara hafalannya.

“Kami yakin dan percaya para santri wisudawan/ti merupakan aset bagi daerah ini terutama untuk keikutsertaan dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional dan tentunya menjadi sebuah kebanggaan jika utusan dalam perhelatan MTQ”, tandasnya Wabup Hj. Herny. [Abir]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top