DAERAH

Pengaruh Game Online, Dua Anak di Bawah Umur Muna Terlibat Adu Jotos

Foto Ilustrasi

RAHA, SULTRA || Mediasuaranegeri.com – Dua anak perempuan yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) berinisial NR dan ZR terlibat duel. Peristiwa tersebut terjadi di sebuah lorong di Raha pada Minggu malam, (05/12/2021). Saat dikonfirmasi, kedua anak itu mengaku terpaksa baku pukul setelah dihasut teman-temannya dengan istilah “single max”.

“Awalnya kita tidak ingin berkelahi. Tapi karena teman-temanku yang terus menyuruh kita, akhirnya kita berkelahi. Bahkan ada satu temannya kita yang terus menyuruh agar kita single max,” ungkap NR.

Begitupun halnya dengan ZR. Ia mengaku kalau sebenarnya mereka sudah mau berhenti berkelahi. “Tadi kita sudah berhenti, tapi mereka terus mendorong kita sampai hampir kita jatuh. Akhirnya kami terus baku pukul. Mereka juga menyoraki kami dengan kalimat senggel max berkali-kali”, jelasnya.

Sementara itu orang tua ZR mengaku sangat menyayangkan aksi baku pukul tersebut. “Bukannya pulang ke rumah lalu belajar, malah pergi berkelahi. Apalagi besok mereka akan ulangan semester. Seharusnya mereka cepat pulang agar dapat belajar dan beristirahat”, ujarnya.

Orang tua ZR menambahkan, ia sangat menyayangkan teman-teman anaknya yang menyuruh mereka berkelahi. “Ini bukan pertama kali. Saya pernah di kirimi screenshot hasil chat anak saya dengan temannya, yang menyuruh anak saya untuk berkelahi dengan NR. Sebenarnya saya tidak mempersoalkan itu, tapi ternyata sekarang malah kejadian”, ungkapnya.

Terkait kata “single max” yang diucapkan teman-teman anaknya, orang tua ZR mengaku itu adalah pengaruh game online yang sering anak-anak mereka mainkan. “Kata ‘single max’ berawal dari nama salah satu game online, yang saat ini sudah di update ke level max”, ujarnya.

Hal itu dibenarkan salah seorang teman NR dan ZR. “Single max itu istilah game online yang sekarang sudah di update ke level max. Sehingga kami menggunakannya untuk istilah, dalam artian berkelahi dengan tenaga maksimal”, akunya.[Rixan Ardian]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top