BERITA SULBAR

Sertijab Kadis Disdikpora Kab. Pasangkayu, Staff dan Para Guru Merasa Kehilangan

PASANGKAYU || Mediasuaranegeri.com — Sehari setelah pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan terhadap sejumlah pejabat yang di rotasi dalam Ruang Lingkup Pemerintah Kab.Pasangkayu, Selasa, 16 Nov 2021, oleh Bupati Pasangkayu H.Yaumil Ambo Djiwa.SH, maka hal tersebut pejabat yang dimaksud segera menggelar serah terima jabatan (Sertijab) pada masing-masing instansi, tanpa terkecuali dalam instansi pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora).

Gelar serah terima jabatan (Sertijab) kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Kadisdikpora) Kab.pasangkayu, prov.sulawesi barat, tepatnya di kantor ruang pengawas pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) yang di hadiri oleh kepala dinas Lama Ihsan,S.Sos dan kepala dinas Baru Dr.H.Abidin,S.Pd,M.Si beserta Sekretaris dinas pendidikan pemuda dan olahraga Hendrik,S.Pd.

Turut pula hadir Perwakilan Inspektorat Kab.Pasangkayu Sumardi,S.Pd dan sejumlah pengawas pendidikan TK,SD,SMP. Serta segenap kepala sekolah TK, SD, SMP, SMA selaku perwakilan kecamatan yang terlibat dalam kepengurusan inti PGRI guna mewakili Para kepala sekolah yang tidak sempat hadir karena pertemuan terbatas di masa pandemi covid-19. Kamis, pukul 09.00 wita (18/11/2021).

Dalam Gelar Sertijab tersebut, di warnai Isak tangis oleh sejumlah kepala sekolah maupun para staf Kantor Disdikpora terhadap kepala dinas lama Ihsan,S.Sos berhubung kedekatan emosional sudah terjalin erat semenjak Ihsan,S.Sos menjadi kepala dinas pendidikan pemuda dan olahraga (Kadisdikpora) selama kurun waktu kurang lebih dua tahun.

Pada kesempatan terakhirnya dalam instansi Pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) yang ia bina selama ini, Ihsan,S.Sos, mengucapkan selamat datang di lingkungan Disdikpora kab.pasangkayu, Bapak Dr.H.Abidin,S.Pd,M.Si, untuk dapat meneruskan segenap tugas-tugas yang belum sempat terealisasikan.

“Kepada Bapak H.Abidin, hari ini saya serahkan jabatan Kadisdikpora kepada Bapak, Selamat bertugas di lingkungan ini, serta melanjutkan tugas-tugas kedinasan sepeninggal saya,” ujarnya saat memberi sambutan.

Ihsan, S.Sos juga menitipkan segenap pegawai di Disdikpora untuk dapat bekerjasama dan meningkatkan elektabilitas dengan baik dan di harapkan dapat meraih prestasi dan Ihsan, S.Sos, masih merasa meninggalkan banyak tugas lainnya yang harus dilanjutkan oleh Kadisdikpora yang baru.

Sementara itu Kadisdikpora yang baru, mengatakan optimis untuk dapat bekerja dengan baik dan menjalin komunikasi kepada pegawai yang ada di Disdikpora.

Berbekal banyak pengalaman dan jabatan yang pernah diemban sebelumnya, Dr H.Abidin,S.Pd,M.Si, berkomitmen untuk dapat bersinergi dalam mewujudkan Kab.Pasangkayu sebagai kabupaten yang sejahtera, Maju dan bermartabat (Smart) sesuai visi dan misi Bupati Pasangkayu.

“Ini adalah amanah baru yang saya emban dan akan berbeda rasanya, sewaktu saya menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan daerah (Bappeda) Kab.pasangkayu, Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Ihsan dan selamat atas tugas barunya menjadi kepala dinas ketahanan pangan Kab.pasangkayu,” Ucap, H.Abidin dalam sambutan perdananya.

Juga di kesempatan yang sama sekretaris Disdikpora Kab.pasangkayu Hendrik,S.Pd, turut pula menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala dinas lama dan selamat datang kepada kepala dinas baru,

” bapak dan ibu yang saya hormati, pertama-tama saya menyampaikan ucapan terima kasih, saya wakili seluruh staf dan jajaran guru yang ada mengucapkan terima kasih atas bimbingannya bapak selama kurang lebih dua tahun bersama-sama dengan kami, yang mana telah merasakan suka dukanya pendidikan yang mengurusi anak-anak bangsa yang merupakan tanggung jawab berat bagi kita selaku dinas pendidikan dan di depan kita ini adalah ujung tombak kita, bapak dan ibu sebagai guru yang ada merupakan stabilisator kesuksesannya dinas pendidikan adalah beliau-beliau yang ada di depan kita ini yang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, ” sebut hendrik, Di sambut dengan tepuk tangan para kepala sekolah dan pengawas yang hadir.

” kami sangat berterima kasih khususnya kami staf dinas pendidikan karena atas bimbingan dan sarannya bapak selama kurang lebih dua tahun sehingga kami bisa mencapai target dari tugas-tugas yang di amanahkan dan hal itu tidak lepas dari dukungan para kepala sekolah yang mana ini betul-betul memiliki suka dan duka,” ungkap orang nomor dua disdikpora ini.

Ditambahkannya, ” saya mewakili guru-guru dan para kepala sekolah serta staf Disdikpora, mengucapkan selamat datang kepala dinas baru, Dr.H.Abidin, semoga dengan kehadirannya di dalam dinas pendidikan pemuda dan olahraga dapat membawa kedepan yang lebih baik lagi untuk mencapai pendidikan yang bermutu dan berkualitas di kab.pasangkayu ini,” pungkas Hendrik.

Selain diwarnai Isak tangis, terlihat beberapa orang guru memberikan cendra mata kepada bapak Ihsan,S.Sos, pertanda bahwa mereka merasa kehilangan sosok yang mereka banggakan selama ini di bina oleh kadisdikpora Kab.pasangkayu, Ihsan,S.Sos.[*]

Muhammad jasman

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top