ADVETORIAL

Irpandi Yaumil Ambo Djiwa Meninjauh Langsung Asrama LPM Pasangkayu

Nampak (kanan) Anggota DPRD Pasangkayu Irfandi Yaumil nabi Djiwa di asrama LPM Pasangkayu

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI – Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu Irpandi Yaumil Ambo Djiwa dari Fraksi Golkar melakukan kunjungan dibeberapa Asrama Mahasiswa yang ada di Kota Palu.

Kunjungan tersebud didampingi oleh Ketua LPM MATRA Hafid Alsam dan beberapa pengurus-pengurus lembaga para pelajar mahasiswa kabupaten pasangkayu yang ada di kota palu.

dengan tujuan ingin meningkatkan fasilitas asrama untuk mahasiswa Pasangkayu yang menuntut ilmu di Kota Palu dan didaerah lain.

Terkait hal itu, Irfandi Yaumil Adj saat ditemui, Senin (23/2/2021) mengatakan bahwa, mengingat jumlah mahasiswa kita yang semakin melunjat dari tahun ketahun, tentu perhatian pemerintah terhadap asrama mahasiswa akan lebih ditingkatkan.

“Kunjungan ini tujuannya sangat jelas dan sangat positif agar supaya mengurangi beban orang tua terhadap biaya penyewaan rumah kost di kota palu dan didaerah lain. Harapan pemerintah bagaimana membantuh meringankan beban orang tua meraka”, tandasnya.

Disela-sela pengecekan Asrama Mahasiswa, Irfandi juga berdiskusi dengan Dinas terkait seperti Dinas Pendidikan Kab.Pasangkayu.

Jadi tingkat kenyamanan dan keamanan, lanjut Irfandi, itu juga tentu diperhatikan serta lingkungan pun kemudian tentu sangat positif. Karna disitulah dilingkungannya para mahasiswa berbaur dan berdiskusi terkait masalah pelajaran mereka yang ada di kampus dan mereka juga tidak terpengaruh pada lingkungan-lingkungan yang bisa merusak para mahasiswa kita, tuturnya

“Insyaallah dengan visi-misi Bupati terpilih Yaumil-Herny (Yes Smart) akan mengupayakan membangun asrama tiap daerah untuk mahasiswa kita yang bersekolah diluar Daerah Pasangkayu”, imbuhnya.

Selain itu, Irpandi Yaumil Adj mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan berdiskusi dengan pemerintah kab.pasangkayu agar mendata jumlah mahasiswa kab.pasangkayu ditiap-tiap daerah yang menuntut ilmu bukan hanya di Kota Palu, namun juga dibeberapa daerah-daerah lain.

“insyaallah saya selaku Anggota DPRD Pasangkayu dan selaku Jenderal Pemuda KNPI Pasangkayu tentu sangat merespon hal-hal positif seperti ini dan Akan melihat postur anggaran kita kedepannya nanti kita kondisikan”, ucapnya. [Hbir]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top