BERITA SULBAR

Penghujung Jabatannya, Kades Kulu Genjot Pembangunan Sesuai Harapan Masyarakat

Kepala Desa Kulu Acho Nandu

PASANGKAYU || MEDIASUARANEGERI – Bentuk perhatian terhadap Desanya, Kepala Desa (Kades) Kulu, Acho Nandu dipenghujung periode jabatannya terus menggenjot apa yang menjadi perencanaan kerjanya.

Terkait hal tersebut, Kades Kulu Acho Nandu saat diwawancarai, Sabtu (20/2/2021), mengatakan bahwa sebelum mengakhiri jabatannya sebagai Kepala Desa, ia akan membuat suatu kebanggaan di mata masyarakat Kulu.

“Saya selama menjabat, masyarakat kulu menganggap ini suatu keberhasilan dalam memimpin amanah selama dua periode”, tandasnya.

Hal itu terlihat dari prestasinya dalam membangun di Desa Kulu, Kecamatan Lariang, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Selain itu, ia juga jelaskan bahwa selama kepemimpinannya dan, sesuai harapan Masyarakat Desa Kulu bertekad ingin lebih memperbaiki lagi atau fokus membangun desa kulu.

“Selama ini, saya merasa jabatan di Desa Kulu tak lain dan tak bukan, menjadi suatu tanggung jawab kami dan amanah dari masyarakat, dan ini sebagai bentuk kepercayaan di tengah-tengah masyarakat kami,” ucap kades acho dua periode.

Dalam membangun Desa Kulu ini, kata Aco, banyak yang ia berikan seperti, adanya irigasi yang ada sekarang ini yang bersumber dari dana desa (DD/APBN) di tahun 2020 akhir.

“Ini termasuk dengan anggaran yang di anggarkan pada perubahan. dimana irigasi tersebut menghabiskan dana berkisar Rp. 268 juta dengan volume panjang 600 meter dan ketinggian 60 cm, serta lebar lantai 20 cm,” ungkapnya.

Lanjut Kades Kulu ini, guna menatap kedepan, dirinya lebih cenderung untuk apa yang menjadi suatu kebutuhan yang sifatnya betul-Betul yang di harapkan oleh masyarakatnya.

“Hal ini menjadi suatu bentuk rasa kepuasan dirinya sendiri selama kepemimpinannya selama menjabat di dua periode,” pungkasnya.[**]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top