BERITA SULBAR

PT Pasangkayu Gelar Lomba 5K2S, NAZAR: Kinerja dan kepribadian seseorang dicerminkan dari kebersihan rumah seseorang

Ket foto: nampak manajemen pt pasangkayu foto bersama

SUARANEGERI || PASANGKAYU – PT Pasangkayu yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Group Area Celebes 1 (C1) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, memberikan apresiasi kepada karyawan melalui lomba ketertiban, kerapihan, kebersihan, kelestarian, kedisiplinan, semangat kerja dan safety (5K2S).

Manajemen PT Pasangkayu melakukan penilaian lomba disetiap paguyuban yang ada dilingkungan perusahaan, dimana keseluruhan terdapat 17 paguyuban yang berada diwilayah dua Desa wilayah kerja PT Pasangkayu yakni, Desa Pakawa dan Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (3/8/2020).

Adapun kriteria penilaian dalam lomba Paguyuban Mandiri yaitu lingkungan sehat dan aman (health dan safety), rumah sehat, kegiatan paguyuban yakni gotong royong, Siskamling, keagamaan, Tempat Penitipan Anak (TPA) serta Posyandu, administrasi Paguyuban, olahraga, kesenian dan sumber dana mandiri.

Administratur (ADM) PT Pasangkayu Dani Sitorus berkunjung bersama Community Development Officer (CDO) Offier Paath, Kepala Tata Usaha (KTU) PT Pasangkayu Apriyadi, Kepala Pabrik PT Pasangkayu I Made Ari, Kepala Teknik PT Pasangkayu Fahrurazzi, Kepala Kebun Rayon 1 Joko Waskito, Kepala Kebun Rayon 2 Eka, Dokter Poli Klinik Kebun (Polibun) Dr. Supri, serta Safety Healty and Environment (SHE) Nazar al Haddad Samosir dan Asisten lainnya, untuk melakukan penilaian lomba 5K2S dan tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, SHE PT Pasangkayu Nazar menyampaikan, tujuan kegiatan 5K2S dan Paguyuban Mandiri adalah sebagai bentuk antipati warga paguyuban untuk selalu menjaga Kerukunan dan kebersihan lingkungan paguyuban agar selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini, setiap warga dituntut selalu melakukan PHBS baik dirumah maupun dilingkungan paguyuban”.

Selain itu, lanjut Nazar mengatakan bahwa, kegiatan ini juga menilai kemandirian dari paguyuban yang ada. Seperti adanya lahan warung hidup, pemeliharaan hewan ternak, serta penyediaan sembako kebutuhan sehari-hari sehingga senada dengan anjuran pemerintah dimasa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, agar selalu membatasi hubungan dengan pihak luar dengan memaksimalkan sumberdaya yang ada di paguyuban untuk kebutuhan sehari-hari warga paguyuban.

“Kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk saling menjaga kerukunan, ketertiban, kerjasama dan kebersihan dilingkungan karyawan masing-masing. Kinerja dan kepribadian seseorang dicerminkan dari kebersihan rumah seseorang”. Ucap Nazar. [Ans]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top