TNI/POLRI

Dandim 1427/Pky Turut Menyalurkan BST Kepada Warga Ditengah Pandemi Covid-19

Ket foto: (kanan) Dandim 1427/Pasangkayu saat menyerahkan Bst kepada warga langsia di aula kantor camat pasangkayu

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu laksanakan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada masyarakat se-Kecamatan Pasangkayu, di Aula Kantor Kecamatan Pasangkayu, Jln Muh.Hatta Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi barat (Sulbar), Rabu 27/5/2020.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Pasangkayu Dr. Ir.H.Ambo Djiwa., Dandim 1427/Pasangkayu (Pky) Kadir Tangdiesak S.Ag M.M .Mi.Pol., Kepala Kejari Pasangkayu Imam Makmur SS., Kabag Ren Polres Matra Kompol.Zakaria.S., Camat Pasangkayu Hasby, S.Sos., dan Serda. Adimunif.M Personil Koramil 1427-01/Labuang., Brigpol Andika Binmas Kel. Pasangkayu,. Pihak Kesehatan serta pihak Kantor Pos Pasangkayu.

Penyerahan BST tersebut di serahkan secara simbolis oleh Bupati Pasangkayu bersama Dandim 1427/Pasangkayu (Pky), dan Kajari Pasangkayu kepada warga penerima BST yang di hadiri sekitar 600 orang.

Penyaluran BST bagi masyarakat yang terdampak covid-19 ini merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APBDes untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian.

Sebelum penyerahan BST tersebut, Bupati Pasangkayu bersama Dandim 1427/Pky serta Kajari Pasangkayu menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir, untuk tetap menjaga jarak, dan tetap menggunakan masker, pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa.

Sesuai daftar masyarakat penerima BST seKec. Pasangkayu sejumlah 1.136 KK yang terbagi di dua (2) Kelurahan, dan Empat(4) Desa, yakni Kelurahan Pasangkayu 458 KK., Kelurahan Martajaya 104 KK., dan Desa Karya Bersama 176 KK., Desa Ako 169 KK. Desa Pakawa 108 KK., serta Desa Gunungsari 121 KK. [Man]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top