TNI/POLRI

Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka Ikut Perketat Pemeriksaan Di Perbatasan Benggaulu

Ket foto: nampak kegiatan pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan disinfektan yang melintas diperbatasan benggaulu

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Dalam memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Pasangkayu, Tim Gugus Tugas (TGT) perketat pemeriksaan suhu tubuh terhadap pengemudi, pengendara dan penumpang yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu, di Pos Pengawasan Terpadu TGT Covid-19, Jl. Trans Sulawesi, Desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar). Sabtu, 23/5/2020.

Pada pemeriksaan tersebut, TGT covid-19 Kab.Pasangkayu yang tergabung dari, Penanggung jawab, Kadis Pendidikan dan Olahraga Ishan, S.Sos., Kepala BPKAD Imran Makmur.,S.Pi.,M.Si., Kadis Perumahan Rakyat Zulfikar K, Sp., Camat Dapurang Syamsuddin, S. Sos. M. Ap., Kapus Funju Kec. Dapurang Hermayanti, S. KM.

Sementara tergabung pada Tim Pelaksana yakni, Petugas Kesehatan dari Puskesmas funju Kec. Dapurang 3 orang, Farida,A.md keb., Wahidah, A.md keb., dan Risky Alami Putri, S.farm. Kemudian dari Personil BPBD 2 orang, Wayan Putrajasa dan Sudirman., Personil Dishub 2 orang, Eka Suwasdita dan Wayan Sudira., Personil Kesbangpol 1 orang, I wayan Sutra., Personil Satpol PP 2 orang, Ketut Sedana dan Made Mustika., Personil Babinsa Koramil 1427-03/Bambaloka 2 orang, Serda Sukamto dan Serda Juanda., Personil Lantas Polres Matra 2 orang, Brigda Sigli dan Brigpol Leo., Personil Polsek Sarudu 2 orang., Ipda Arifin dan Bripka Muslim.

Dalam kegiatan tersebut, Memberhentikan kendaraan dan mengarahkan penumpang maupun pengendara ke Pos Pengawasan terpadu covid-19 untuk terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Kata Serda Sukamto

Lanjut Serda Sukamto mengatakan bahwa juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengendara dan penumpang yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu serta Penyemprotan cairan disinfektan kendaraan. Jelasnya.

Selain itu, Lanjut Serda Sukamto, juga mensosialisasikan secara singkat kepada setiap warga yang sedang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh tentang cara mencegah dan mengantisipasi wabah covid-19 atau virus corona.

Selanjutnya kata Serda Sukamto, juga mencatat semua warga yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kabupaten Pasangkayu, terutama bagi warga yang berasal dari daerah yang terpapar covid-19 berdasarkan identitas kependudukan, alamat tujuan dan nomor telpon selulernya.

Adapun Alat Kesehatan yang tersedia pada Pos Pengawasan Terpadu TGT Covid-19 yakni, 3 Termo Scan, 1 botol Hand Zanitaise sementara Alat Non Alkes 1 buah Tandon excel 1200., 1 unit penyemprot., 1 buah tenda terowongan dari Dinso., 1 buah tenda BPBD.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Jumlah warga yg melintas masuk di wilayah Kab.Pasangkayu baik yg tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kab. Pasangkayu yg berasal dari daerah rawan covid-19 sebanyak 32 orang, dari status OTG, dengan Data Sbb:
1. Kec Bambalamotu 1 Orang
2. Kec Pasangkayu 5 Orang
3. Kec Lariang 4 Orang
4. Kec Bulutaba 5 Orang
5. Kec Sarudu 12 Orang
6. Kec Dapurang 2 Orang
7. Kec Tikke 2 Orang
8. Kec Baras 1 Orang

Dalam pemeriksaan Suhu tubuh, tidak ditemukan adanya warga yang ukurannya melebihi batas normal 35 – 37 °celsius. Jelas Serda Sukamto. [Man]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top