TNI/POLRI

Personil Koramil 1427-02/Randomayang Turut Memastikan Keamanan Perbatasan Dipenghujung Ramadhan 1441 H

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Penghujung Ramadhan 1441 Hijriah / 2020 Masehi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu melalui Tim gugus tugas (TGT) gelar pemeriksaan suhu tubuh terhadap baik Pengemudi maupun Pengendara dan Penumpang yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Pos Pengawasan terpadu TGT covid-19, di Dusun Rojo, Desa Sarude, Kecamatan Sarjo perbatasan antara Kabuoaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) dengan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi tengah (Sulteng), Kamis 21/5/2020, Pukul 08:00 wita.

Dalam kegiatan tersebut, yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas covid-19 Kab.Pasangkayu yakni, Penanggung Jawab Kesbangpol 1 Orang, Tim Pelaksana Petugas Kesehatan dari UPT PKM Bambalamotu 2 orang., Koramil 1427-02/Randomayang 2 orang, Serda Muh Mahir, Koptu Sunario., Personil Lantas Polres Matra 2 orang., Personil Polsek Bambalamotu 1 orang., Kapospol Kecamatan Sarjo 1 orang., BPBD 4 orang., Satpol PP 2 orang., dan Dishub Provinsi 2 Orang., Dishub Kab 2 orang., Dinsos 2 orang.

Selain memberhentikan kendaraan, juga mengarahkan pengendara maupun penumpang ke Pos Pengawasan terpadu covid-19 untuk pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan yang melintas memasuki wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Selain itu juga mensosialisasikan secara singkat kepada setiap warga yang sedang dilakukan pemeriksaan suhu tubuh tentang cara mencegah dan mengantisipasi wabah covid-19. Kemudian mencatat semua warga yang melintas masuk ke wilayah Kabupaten Pasangkayu, baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara, terutama bagi warga yang berasal dari daerah yang terpapar covid-19 berdasarkan identitas kependudukan, alamat tujuan dan nomor telpon selulernya.

Dalam pemeriksaan Suhu tubuh tidak ada yang ditemukan adanya warga yang Suhunya melebihi batas normal yakni antara 35° derajat Celcius sampai 37° derajat Celcius.

Diketahui, Sarana pendukung alat Kesehatan dalam melaksanakan kegiatan tersebut yakni, 2 Termo Scan, 1 botol Hand Zanitaiser, 6 Pcs Handscoon, dan Sabun Cair untuk Cuci tangan.

Sementara Alat Non Alkes yang tersedia, 2 buah Tandon excel 1200, 2 buah Drum Plastik ( Penampung air), 1 unit penyemprot, 2 buah tenda terowongan, 1 buah tenda Kepolisian.

Adapun jumlah warga yang melintas masuk di wilayah Kab. Pasangkayu baik yang tinggal menetap maupun tinggal sementara di wilayah Kab. Pasangkayu yang berasal dari daerah rawan Covid-19 sebanyak 86 orang, dari status OTG.[Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top