BERITA SULBAR

Kapolres Mamuju Utara Lakukan Pengecekan Pos Pam Ketupat Siamasei Diperbatasan Sarjo

Ket foto: (kanan) Kapolres Matra saat melakukan pengecekan kesiapan personil dalam melaksanakan pam ketupat siamasei 2020

SUARANEGERI || PASANGKAYU – Kapolres Mamuju Utara (Matra) Akbp Leo H.Siagian,S.I.K,M.sc melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) di Desa Sarude Kecamatan Sarjo perbatasan antara Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi batar (Sulbar) dengan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi tengah (Sulteng) didampingi Kapolsek Bambalamotu Akp Abdul Muttalib Carlos bersama kanit Binmas Polsek Ipda I Ketut Iswandi. Senin Siang 18/5/2020.

Selain Personil Polres matra dan jajaran, Pos Pam ketupat Siamasei 2020 juga di tempati oleh beberapa istansi diantaranya dari Kodim 1427/Pasangkayu, Kesbangpol, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP dan dari Dinas Kesehatan yang aktif melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap pengendara yang melintas jalan trans Sulawesi Desa Sarude tersebut.

Ket foto: Foto bersama usai pengecekan kesiapan personil dalam pam ketupat siamasei 2020 diperbatasan sarjo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres matra Akbp Leo H.Siagian menyampaikan terima kasihnya kepada rekan-rekan sekalian yang telah melaksanakan tugas diperbatasan sarjo-donggala karena melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang masuk kedalam kab.Pasangkayu ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya sampaikan bahwa apabila ada orang yang hendak masuk kedalam kab.pasangkayu dan tidak jelas identitas dan tujuannya agar di suruh balik saja, begitu juga dengan orang-orang yang akan bepergian kedaerah sulawesi selatan. Namun apabila ada orang yang mengaku melaksanakan tugas, maka harus disertai dengan surat tugas yang resmi dan mengantongi surat keterangan bebas dari virus Covid-19 (corona). Kata Kapolres dengan tegas terhadap personilnya.

Ket foto: (kanan) Kapolres matra saat berkunjung di pos pam Donggala di wilayah Watatu Kecamatan Banawa Selatan.

Lanjut Kapolres Leo mengatakan, Khusus untuk pedagang yang menjual kebutuhan pokok dan kendaraan pemuat Bahan bakar agar dimudahkan perjalanannya namun tetap mengikuti protokoler kesehatan setiap masuk ke pasangkayu. Tuturnya.

Setelah selesai pengecekan di Pos Pam perbatasan sarjo, Kapolres matra menyebrang ke pos pam Donggala di daerah Watatu Kecamatan Banawa Selatan dan diterima oleh Kabag Ops dan Kasat lantas Polres Donggala sambil menanyakan situasi perbatasan disaat diberlakukannnya jam buka tutup yang selama ini dilaksanakan oleh pemerintah Sulteng setiap malam sampai pagi hari. [Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top