BERITA SULBAR

Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XlV/Hasanuddin Berbagi Sembako Dibeberapa Titik

SUARANEGERI || Mamuju – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 142 PD XlV/Hasanuddin melaksanakan kegiatan Jum’at Berkah di beberapa titik di Kota Mamuju Provinsi Sulawesi barat (Sulbar).

Jum’at Berkah dengan berbagi kasih sesama berupa bingkisan berisikan sembako yang dipimpin langsung Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XIV/Hasanuddin Sari Firman Dahlan di bersama pengurus Persit lainnya dibantu para prajurit dari KOREM 142/Tatag dalam mendistribusikan ke beberapa titik sasaran antara lain, Ibu Warakawuri (Istri Alm. Purn TNI), lansia yang hidup sebatang kara, daerah pemukiman kumuh, pengemudi becak, dan kampung nelayan, serta daerah pelosok dan panti Asuhan Syahid Al- Hidayah Kab. Mamuju. Jum’at 8/5/2020.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XIV/Hasanuddin Sari Firman Dahlan saat menyerahkan bingkisan berisikan sembako kepada warga

Ketua Persit Sari Firman Dahlan menyampaikan bahwa, Jum’at Berkah yang dilaksanakan tersebut merupakan amanah Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ibu Hetty Andika Perkasa.

“Kegiatan Jum’at Berkah ini dilaksanakan secara rutin oleh Ibu Hetty Andika Perkasa bersama seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana di seluruh Indonesia. Kegiatan ini juga sebagai wahana mempererat tali silaturahmi dan sebagai bentuk rasa kepedulian kita terhadap sesama pada pendemi Covid-19”. Kata Sari Firman Dahlan.

Lanjut Ia sampaikan bahwa Jum’at Berkah kali ini juga sebagai ungkapan rasa syukur atas Miladnya atau Hari Lahirnya Jenderal TNI Purnawirawan Prof. DR. AM. Hendro Priyono, orang tua Ibu Hetty Andika Perkasa dan Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XIV/Hasanuddin Sari Firman Dahlan saat menyerahkan bingkisan berisikan sembako kepada warga

“Kegiatan ini sangat besar sekali manfaatnya, karena selain kita bersilaturahmi, juga untuk memberikan motivasi semangat kepada mereka masyarakat yang terdampak akibat mewabahnya pandemi Covid-19 ini”, Ungkapnya.

“Kami mohon do’a restunya, supaya Bapak AM. Hendro Priyono, Bapak dari ibu Hetty Andika Perkasa dan Bapak Kasad, diberikan panjang umur, kesehatan dan keselamatan. Amiin YRA”, Pintanya Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XIV/Hasanuddin Sari Firman Dahlan.

Terkait dengan kondisi saat ini dengan mewabahnya pandemi Covid-19, pihaknya mengutamakan kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Kita perihatin dengan adanya wabah virus corona ini, karenanya dengan momentum ini, kita peduli atas apa yang sedang terjadi saat ini”, Tuturnya.

Lanjut Ia katakan, dengan mewabahnya pandemi virus corona atau Covid-19, Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XlV/Hasanuddin sangat perihatin karena masyarakat sangat merasakan dampak sosial dan perekonomian khususnya kebutuhan pokok dalam memenuhi keluarga mereka. Maka Kegiatan ini merupakan kontribusi untuk ikut meringankan beban kehidupan masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Karenanya kita bagikan paket sembako kepada warga tidak mampu. Dengan harapan, pembagian sembako ini dapat bermanfaat bagi mereka guna menambah kebutuhan keluarga mereka serta dengan dibagikannya sembako ini semoga dapat mengurangi aktifitas mereka di luar rumah agar dapat memutus penyebaran dari virus Corona,” Katanya.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XIV/Hasanuddin Sari Firman Dahlan saat menyerahkan bingkisan berisikan sembako kepada warga

Selain sembako di Jum’at berkah tersebut, Persit KCK Koorcab Rem 142 PD XlV/Hasanuddin, juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama-sama menangkal wabah Covid-19 sesuai anjuran pemerintah baik Sosial Distancing maupun Psycal Distancing dengan tetap tinggal dirumah, tetap jaga jarak, budayakan hidup sehat dan jaga kebersihan, serta rajin cuci tangan dengan sabun dan wajib memakai masker setiap keluar rumah, beribadah dirumah, serta menghimbau masyarakat untuk tidak mudik dahulu tahun ini,” Imbuhnya Sari Firman Dahlan. [A.m/Man]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top