BERITA SULBAR

KPM-TIRA Membagikan Sembako Kepada Warga Dampak Luapan Air Sungai Lariang

Ket foto: (Kiri) KPM-TIRA saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada Kepala Desa Lariang Firman

SUARANEGERI || Pasangkayu – Kerukunan Pemuda Mahasiswa Tikke Raya (KPM-TIRA) melakukan aksi sosial bagi-bagi sembako kepada masyarakat Desa Lariang yang terdampak banjir dengan mengangkat tema “KPM-TIRA Peduli Banjir Desa Lariang”. Kamis sore, 7/5/2020.

Organisasi Pemuda Mahasiswa yang menjadi wadah mahasiswa rantau di kota Palu tersebut menargetkan pembagian sembako tersebut untuk masyarakat yang terkena dampak banjir tanpa melihat status sosial di Desa Lariang.

Organisasi pemuda mahasiswa yang terdiri dari muda-mudi dengan beragam latar belakang tersebut mulai turun ke beberapa titik di wilayah Desa Lariang untuk membagikan 104 Paket Sembako gratis dan 10 Dos Air Kemasan.

Ket foto: (tengah bj hitam) Muh. Akbar Firman bersama pengurus KPM-TIRA saat foto bersama diselah-selah kegiatan sosial.

Muh. Ashar selaku Ketua Umum KPM-TIRA mengatakan bahwa pihaknya turun ke jalan dan menggelar penggalangan dana sebagai aksi kemanusiaan tersebut yang dilaksanakan rabu 6/5/2020, kemudian  hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan langsung bagi para korban banjir yang ada di desa lariang.

“Maksud dari penggalangan sumbangan ini, yaitu peduli kasih terhadap saudara kita yang tertimpah musibah banjir yang terdapat di desa lariang”. Kata Muh. Ashar Ketua KPM-TIRA.

Lanjut Muh. Ashar berharap denga bantuan yang dikumpulkan tersebut akan bisa meringankan beban para korban bencana banjir yang ada di desa lariang

“Tujuan aksi ini juga, adalah agar lebih mengingatkan kepada kita sesama umat manusia yang selalu diuji oleh Sang Pecipta dengan segala kekuasaanNya”. Imbuhnya Muh. Ashar.

Sementara Kepala Desa Lariang yang menerima secara simbolis bantuan yang telah diberikan oleh para pemuda harapan bangsa ini mengungkapkan banyak terima kasih.

“kami selaku pemerintah Desa Lariang mengucapkan banyak terima kasih kepada generasi muda tikke raya kabupaten pasangkayu dengan mengambil andil dalam melakukan aksi sosial guna membantu beberapa masyarakat yang sedang mengalami musibah banjir, pemuda seperti ini yang diperlukan bangsa dan negara Indonesia, pemuda yang tak hanya memberikan kritik namun mampu berperan aktif ketika terjadi situasi kondisi saat ini”. Ucapnya Kepala Desa dua Periode tersebut.

Selain itu, Muhammad Akbar Firman selaku Pendiri organisasi ini mengungkapkan bahwa, progam ini bertujuan membantu bagi masyarakat Desa Lariang yang membutuhkan sembako di bulan suci Ramadhan, dan berharap progam ini berlanjut dan memberikan manfaat untuk banyak orang dan juga para pemuda lebih diperhatikan Pemerintah terkait bakti sosial seperti ini.

“Saling berbagi dan bersedekah kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah sekaligus untuk menanamkan nilai-nilai sosial dan agama untuk para pemuda di Desa Lariang khususnya”. Kata Akbar yang juga Ketua Garuda Keadilan Pasangkayu. [A/Man]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top