BERITA SULBAR

Pemdes Batuoge Menyalurkan BLT Tahap I Kepada 90 KK

Ket foto: (baju putih) Kades Batuoge M. Taqdir saat memberikan sambutan sebelum membagikan BLT tahap I kepada 90 KK

SUARANEGERI || Pasangkayu –
Pemerintah Desa (Pemdes) Batuoge Kecamatan Pedongga Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi barat (Sulbar) menyalurkan Bantuan langsung tunai (BLT) tahap I (satu) kepada 90 KK warga tidak mampi yang tersebar di 5 Dusun yakni, Dusun Baturapa, Bulu jengi, Pesisir, Mekar dan Malei.

Penyerahan BLT tersebut di hadiri Kepala Desa (Kades) Batuoge M.TaqdirArifin, S.IP,.M.AP, Camat Pedongga Amos, S.Sos, Babinsa Serma Denny A Repi, BKTM Brigpol Ardi, Pendamping Desa, dan para Kadus di Kantor Desa Batuoge, Jum’at 8/5/2020.

Kades Batuoge M.Takdir dalam sambutannya bahwa, pemberian BLT tersebut merupakan amanat Pemerintah Pusat dan Kabupaten kepada Kepala Desa untuk diteruskan kepada warga yang kurang mampu dan yang terdampak Covid-19 agar warga di rumah saja selama wabah Covid-19 ini.

Ket foto: Nampak warga saat menerima BLT tahap I di Kantor Desa Batuoge

“Kita selalu berupaya Bagaimana warga kita sehat dan terjamin hidupnya. Meski besaran BLT per satu KK Rp.600 ribu, namun harapannya kita dapat memutus rantai covid-19 dengan cara hindari kerumunan sosial, jangan keluar rumah kalau tidak penting, selalu pakai masker dan rajin cuci tangan”. Imbuhnya Kades Batuoge.

Lanjut M.Taqdir juga menyampaikan bahwa, jumlah Penerima BLT Desa Batuoge tahap I sebanyak 90 KK dengan total Dana Desa Rp. 54 juta.

“Ini baru tahap I bulan April. Jadi, sisa 2 tahap bulan Mei dan Juni”. Kata M. Taqdir.

Selain itu, Kades M. Taqdir menghimbau kepada masyarakat dengan harapkan adanya bantuan ini, masyarakat dirumah saja sampai pandemi covid-19 ini selesai. Selalu pakai masker bila keluar rumah dan jangan menerima tamu dari luar wilayah Pasangkayu, mamfaatkan bantuan Pemerintah sebaik-baiknya”. Imbuhnya Kades M. Taqdir

Ket foto: (baju biru) Nampak Camat Pedongga Saat memberikan sambutan sekaligus himbauwan kepada masyarakat seKecamatan Pedongga

Ditempat yang sama, Camat Pedongga Amos, S.Sos menyampaika apresiasinya terhadap kinerja para Kepala Desa beserta perangkat dan para Pendamping Desa yang telah bekerja keras Sejak sebulan lalu dalam melakukan pendataan dan memverifikasi yang mana benar-benar layak.

“Saya minta, bantuan senilai Rp.600 ribu itu di gunakan sebaik-baiknya selama masa pandemi covid-19 ini. Uang ini setelah diterima dipakai untuk kebutuhan sehari-hari selama dirumah”. Pungkasnya.

Lanjut Camat Pedongga minta kepada Para Kepala Dusun untuk mengawasi warga Penerimah BLT untuk selalu mematuhi himbauan Pemerintah untuk memutus rantai covid-19 diwilayah kita.

“Bantuan hari ini adalah Tahap pertama, masih tersisa dua tahap. Kita di Kecamatan Pedongga sudah selesai semua penyaluran BLT Tahap Satunya” , Tuturnya

Tidak lupa camat juga menghimbau agar Kerja sama dengan Tim Covid-19 di Desa maupun Kecamatan lebih ditingkatkan lagi dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona. Tuturnya.

Diketahui, Sebelum menerima Bantuan BLT, seluruh warga terlebih dulu cuci tangan dan di lakukan pengecekan suhu tubuh. [A/Man]

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({google_ad_client: "ca-pub-7658722301248693",enable_page_level_ads: true});
To Top